Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalimantan Selatan memberikan layanan bagi 2.508 orang untuk keberangkatan haji Embarkasi Banjarmasin tahun ini.

"Layanan imigrasi terdiri dari 2.480 jamaah haji dan 28 petugas haji," kata Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian M Syafwan Zuraidi di Banjarbaru, Selasa.

Adapun keberangkatan terakhir jamaah calon haji asal Embarkasi Banjarmasin pada hari ini dilepas untuk rombongan kloter 7 sebanyak 358 orang.

Jajaran Kanwil Kemenkumham Kalsel ikut ambil bagian dalam pelepasan kloter terakhir termasuk mengawal pemeriksaan paspor  hingga memasuki pesawat dengan pengawasan ketat oleh petugas Imigrasi.

Dikatakan Syafwan, pihaknya telah memberikan layanan imigrasi yang prima sesuai prosedur. Dimulai koordinasi dalam persiapan layanan dan keberangkatan jamaah haji sampai sesi pemberangkatan kloter terakhir.

"Tidak ada keluhan dari sisi keimigrasian dalam layanan dokumen imigrasi dan layanan lainnya," jelasnya.

Kakanwil Kemenkumham Kalsel Lilik Sujandi menyampaikan komitmen jajarannya dalam memberikan layanan imigrasi bagi jamaah haji Embarkasi Banjarmasin. 

Diakui dia belum semua petugas imigrasi Kalsel berkesempatan untuk melaksanakan ibadah haji. Untuk itulah, dengan pelayanan yang baik dan ikhlas dari petugas dapat memperoleh berkah dan pahala yang besar karena sudah membantu para tamu Allah SWT untuk menunaikan ibadah haji.

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022