Sekretaris Daerah (Sekda) Hulu Sungai Selatan (HSS), H. Muhammad Noor menjadi salah satu narasumber dalam Rapat Koordinasi (Rakor) pengembangan dan pembinaan Kota/Kabupaten Tanggap Ancaman Narkoba (KOTAN), Badan Narkotika Nasional Kabupaten HSS.

Ia mengatakan, rakor bertujuan untuk mensosialisasikan kebijakan KOTAN, sekaligus sebagai wadah berkomunikasi untuk berkoordinasi, bersinergi dan bekerja sama dengan pimpinan daerah dalam pelaksanaan kebijakan KOTAN.

Baca juga: Bupati HSS inginkan program BNNK tidak terhenti dan tetap berkesinambungan

"Kami menekankan untuk tugas Tim Terpadu P4GN HSS melakukan pelaksanaan sosialisasi, pelaksanaan deteksi dini, pemberdayaan masyarakat," katanya, di Aula Kantor Kecamatan Kandangan, Selasa (21/6) .

Selain itu, pemetaan wilayah rawan P4GN, peningkatan pelayananan rehabilitasi medis, peningkatan peran dinas pihak terkait dan pihak lainnya dalam memerangi narkoba di Kabupaten HSS.

Ia mengajak semua pihak untuk mendukung BNN dalam upaya mencegah dan memberantas penyalahgunaan narkoba, khususnya di Kabupaten HSS.

Baca juga: BNNK HSS ajak partisipasi masyarakat perangi penyalahgunaan narkoba

"Saya mengharapkan perhatian semua pihak untuk terus melakukan upaya-upaya P4GN, dan kita dukung Badan Narkotika Nasional (BNN), khususnya BNNK HSS," katanya.

Adapun rakor ini sendiri diselenggarakan sebagai bagian dari upaya mewujudkan pelaksanaan pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba pada setiap kabupaten atau kota oleh BNNK.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022