Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana A Martosumito mengatakan bersih-bersih tempat ibadah yang kini dilakukan serentak oleh Polri dalam rangkaian menyambut Hari Bhayangkara ke-76 tahun merupakan wujud toleransi antar umat beragama.

"Polri yang Presisi hadir di tengah masyarakat tanpa mengenal perbedaan. Salah satu kegiatan yang kini dilakukan membersihkan tempat ibadah semua agama," kata dia di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Dijelaskan Sabana, pesan Polri yang Presisi oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo benar-benar diimplementasikan  di tengah masyarakat dengan menghadirkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan.

Untuk personel Polresta Banjarmasin, bakti sosial membersihkan tempat ibadah hari ini dilaksanakan di Masjid Raya Sabilal Muhtadin, Gereja Katedral, dan Pura Jagat Natha.

Sementara lima Polsekta jajaran juga melaksanakan kegiatan serupa di wilayah hukum masing-masing dengan membaur bersama-sama masyarakat saling gotong royong.
Anggota Polresta Banjarmasin melakukan aksi bersih-bersih tempat ibadah. (ANTARA/Firman)


Tampak para personel secara gotong royong bersih-bersih mulai sampah yang berserakan hingga mencabut rumput-rumput liar di halaman tempat ibadah.

"Kalau tempat ibadah bersih maka umat yang melaksanakan ibadah juga pastinya merasa nyaman dam harapan kami kondusivitas tetap terjaga," tutur Sabana.

Diketahui untuk wilayah Polda Kalimantan Selatan dan Polres jajaran melakukan aksi bersih-bersih tempat ibadah sebanyak 57 masjid , 12 gereja, 5 pura dan 2 klenteng.

Pewarta: Firman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022