Gelaran parade senja yang rutin diselenggarakan pemerintah kota Banjarbaru di bulan Juni 2022 makin semarak menampilkan berbagai atraksi kesenian daerah maupun kesenian lainnya.
 
Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono mengatakan, parade senja yang menjadi agenda rutin setiap bulan digelar Pemkot Banjarbaru untuk bulan Juni mengalami penundaan karena padatnya kegiatan.
 
"Biasanya digelar setiap tanggal 17 pada setiap bulan tetapi bulan Juni ini ditunda tanggal 20 Juni tetapi tidak mengurangi kemeriahan dan semarak menampilkan berbagai aksi dan kesenian," ujarnya.
 
Disebutkan, parade senja bulan Juni dimulai dari penampilan Marching Band Diva Suara Dharma Pemkot Banjarbaru, Senam Pelajar Pancasila oleh TK Pembina Kota Banjarbaru, dan pembacaan puisi.
 
Ada dua puisi yang dibacakan, yakni berjudul "Kerendahan Hati" oleh M Abbey Al Demashqi Pradipta dari SD Islam Al Azhar 37 dan puisi "Dua Rantai Dari Rahim Seorang Ibu" dibacakan Abdurrahman El Husaini.
 
Selanjutnya, ditampilkan Tari Manuk Dadali dan Tari Jaipong dari Sanggar Lembur Kuring sehingga sangat menghibur masyarakat Kota Banjarbaru yang memenuhi halaman Balaikota Banjarbaru.
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022