Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) menggelar pendidikan dan pelatihan (Diklat) bagi  organisasi kepemudaan.

Kepala Bidang Kepemudaan Olahraga Disporapar HST Hj Jumratil Kiptiah menyampaikan, peserta sebanyak 28 orang dari 15 OKP yaitu KNPI, HMI, PMII, KAMMI, Satma Pemuda Pancasila, GP Ansor, Pemuda Muhammadiyah, PPM, Karang Taruna, Pramuka, IPNU, IPPNU, Banser, Himmah dan Inaga.

"Kegiatan akan dilaksanakan selama empat hari dari tanggal 20 hingga 23 Juni 2022," katanya.

Menurutnya, materi yang akan disampaikan diantara tentang kebijakan umum pemerintah tentang kepemudaan, wawasan kebangsaan, kepemimpinan, peran dan fungsi kepemudaan, UU Narkoba dan bahayanya dan peran OKP dalam mengurangi pengangguran.

Selain itu juga akan disampaikan materi tentang pencegahan penyakit masyarakat, pencegahan dan penanggulangan terhadsp HIV/AIDSAIDS dari berbagai nara sumber yang berkompeten di bidangnya masing.

Kegiatan itu diterangkanya merupakan program kerja Disporapar HST yang telah dituangkan dalam  kegiatan penyadaran, pemberdayaan, pengembangan pemuda dan kepemudaan terhadap pemuda pelopor kabupaten/kota, wirausaha muda pemula, pemuda kader kabupaten/kota sub kegiatan koordinasi.

Selain itu juga sebagai sinkronisasi dan penyelenggaraan peningkatan kapasitas daya saing pemuda pelopor.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Sekretaris Disporapar HST Muhammad Ramadlan yang berharap para peserta dapat mengikuti kegiatan dengan baik agar ilmu-ilmu yang didapat bisa diterapkan baik untuk meningkatkan kualitas diri sendiri maupun untuk kemajuan organisasi.

"Semoga melalui Diklat ini bermanfaat bagi para pemuda dan dapat mengembangkan kemampuannya dirinya dan organisasinya agar lebih maju dan sukses," tutupnya.
 
Pembukaan Diklat Kepemudaan yang diselenggarakan ikeh Disporapar HST (ANTARA/M Taupik Rahman)

Baca juga: Lima wirausahawan muda di HST layak terima bantuan
Baca juga: Disporapar berharap anak muda promosikan wisata dan kota Barabai melalui Red Wheels Scooter
 

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022