Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) berharap para anak muda dapat turut mempromosikan wisata dan Kota Barabai melalui Red Wheels Scooter.

"Kami sangat mendukung pembukaan usaha jasa sewa scooter ini yang tergolong baru, namun kami berharap tolong promosikan wisata-wisata yang ada di HST," kata perwakilan Disporapar Maserani saat memberikan sambutan pada acara lauching Red Wheels Scooter di Barabai, Sabtu (21/5).

Ia berharap para anak muda yang kreatif ini dapat mendukung perkembangan wisata dan UMKM. "Selain keliling Kota Barabai, kalau perlu nanti setiap hari libur ada stan atau dibuat rute wisata di Kabupaten HST," katanya.

Owner Red Wheels Scooter Kamaluddin menerangkan ia mulai buka rental untuk bermain scooter listrik di Jalan Hevea Baru Barabai atau samping Cafe Hero setiap hari mulai pukul 16.00 sampai pukul 23.30 Wita. "Khusus Minggu buka mulai pukul 06.30 Wita dengan biaya Rp35 ribu per 25 menit, itu sudah include dengan jasa foto," terangnya.

"Karena kita menggunakan jalan raya untuk rute, maka kami menerapkan SOP yang ketat serta briefing yang wajib diikuti oleh penyewa sebelum menggunakan scooter dan wajib safety menggunakan helm guna menghindari terjadinya kecelakaan," katanya.

Menurutnya, di Kabupaten HST ini ada 20 unit scooter listrik yang bisa disewa dan pihaknya sangat mendukung wisata-wisata di daerah termasuk berfoto di ikon-ikon kota.

"Barabai ini menjadi kota ke empat yang kita buka dan targetnya di Kalsel sebanyak delapan kota agar para anak muda bisa bermain scooter listrik sambil menikmati suasana kota," kata anak muda yang juga merupakan Sekjend HIPMI Provinsi Kalsel tersebut.

Baca juga: Kepala daerah paparkan potensi wisata ke Sandiaga Uno
Baca juga: Pemkab HST anggarkan Rp2 M untuk pembenahan wisata Pagat Batu Benawa
 

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022