Sebanyak 3.500 goweser meramaikan kegiatan semarak Bhayangkara sepeda gembira Polda Kalimantan Selatan yang berlangsung di lapangan Satpas Jalan Ahmad Yani Km 21 Kota Banjarbaru, Ahad.

"Alhamdulilah antusias pecinta sepeda bergabung hari ini bersama TNI-Polri untuk serentak meramaikan sepeda gembira," kata Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono ditemui saat melepas peserta.

Kegiatan bersepeda santai menurut Agung jadi kampanye Polri mengajak masyarakat untuk sehat dengan rutin berolahraga.

Apalagi bersepeda dinilai sebagai olahraga merakyat yang bisa dilakukan oleh semua orang tanpa memandang latar belakang ekonomi dan sebagainya.

"Bagi anggota Polri sendiri harapannya kita tetap sehat dan bisa melaksanakan tugas dengan baik sebagai pelayan masyarakat," jelas Wakapolda.
Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono melepas peserta. (ANTARA/Firman)


Saat pelepasan di garis start, Wakapolda sempat mengikuti arahan dari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melalui video conference. Diketahui semarak Bhayangkara sepeda gembira dilaksanakan serentak hari ini di 34 Polda dan Polres jajaran dengan total peserta 33.170 orang.

Setelah menempuh jarak lebih kurang 15 kilometer, para pegowes kembali ke titik kumpul untuk selanjutnya mengikuti acara hiburan dan keakraban TNI-Polri dan masyarakat.
Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono bersepeda bersama peserta lainnya. (ANTARA/Firman)


Puluhan hadiah pun dibagikan saat pengundian di acara yang dikomando Direktur Reserse Narkoba Polda Kalsel Kombes Pol Tri Wahyudi selaku ketua panitia. Termasuk satu unit sepeda motor yang berhasil didapatkan prajurit Batalyon Infanteri 623/Bhakti Wira Utama.

Sebelumnya masih dalam rangkaian menyambut HUT ke-76 Bhayangkara pada 1 Juli 2022, Polda Kalsel melaksanakan bakti kesehatan yang diikuti sebanyak 86.706 warga. Antara lain untuk vaksinasi 84.859 orang. Kemudian donor darah 1.040 orang, operasi bibir sumbing 28 orang, khitanan massal 590 orang dan pengobatan massal 189 orang.  

Pewarta: Firman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022