Pemerintah Kota Banjarbaru di bawah kepemimpinan Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin meraih penghargaan kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik (P4) ke-4.
 
Kompetisi yang digelar Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi bersama kementerian lainnya memilih Kota Banjarbaru sebagai 6 peserta terbaik kategori Outstanding Achievement.
 
Penghargaan nasional itu diterima Asisten III Setdako Banjarbaru Agus Widjaja mewakili wali kota pada penganugerahan yang digelar di sebuah hotel di Mega Kuningan Barat, Jakarta Selatan, Kamis.
 
Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin, Kamis, mengucapkan selamat kepada Dinas Komunikasi dan Informatika Banjarbaru sebagai pengelola aplikasi Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR).
 
"Kami berharap penghargaan terkait pengelolaan aplikasi LAPOR makin membuat kinerja Diskominfo lebih meningkat dan respon SKPD terkait semakin cepat dan bisa lebih aktif menanggapi laporan," ujarnya.
 
Ditekankan, penghargaan yang telah diraih jangan membuat euforia dan terlena sebaliknya menjadi vitamin untuk bisa bekerja lebih baik guna mewujudkan Banjarbaru Maju, Agamis dan Sejahtera (Juara).
 
Diketahui, aplikasi LAPOR di bawah binaan wali kota menjadi sarana meningkatkan pelayanan publik sekaligus perbaikan pengelolaan pengaduan pelayanan publik sebagai bagian dari misi ketiga wali kota.
 
Misi dimaksud, yakni tata kelola pemerintah yang amanah dan meningkatkan kualitas layanan informasi publik di bawah Dinas Kominfo melalui kegiatan monitoring opini dan aspirasi publik.
 
Baca juga: DPRD minta homecare terintegrasi seluruh SKPD
Baca juga: Balittra Banjarbaru Kalsel tertarik kembangkan sarai wangi di lahan rawa

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022