Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) , Syamsuri Arsyad melakukan monitoring atau peninjauan iga proyek fisik pembangunan infrastruktur di HSS yang belum selesai dan melewati tahun anggaran.

Peninjauan dilakukan Wabup HSS bersama Kepala Dinas PUTR HSS Tedy Soetedjo dan jajaran Inspektorat HSS guna memastikan pelaksanaan pembangunan infrastruktur yang sudah dilakukan berjalan sesuai dengan rencana.

"Kami mengunjungi lokasi proyek pembangunan Islamic Center, kemudian ke Balai atau Gedung Serbaguna 2 Desember dan juga di Jalan Ganda 2 Desember," katanya, dalam keterangan, Kamis (16/6).

Baca juga: Sekda HSS ikuti rapat sosialisasi SEB empat menteri

Dijelaskan dia, di Islamic Center ada dua bangunan utamanya yang ditinjau yakni bangunan utama masjid dan tempat wudhu, di Gedung Serbaguna 2 Desember serta di jalan 2 Desember juga dilihat.

Ia melihat dari hasil peninjauan yang dilaksanakan pelaksanaan pekerjaan sudah masuk tahap finishing atau penyelesaian.

"Dari sekian banyak dan luas pekerjaan, tentu masih kita temukan ada kendala teknis," katanya.

Baca juga: Kontraktor nyatakan segera perbaiki menara Masjid Islamic Center Roboh

Menurut dia, kendala tersebut seperti wastapel yang pecah dan pelapon yang bocor, akibat rembesan air yang kondisinya tidak terlalu parah dan yang pasti itu akan diganti dan diperbaiki.

Pihaknya optimis pekerjaan akan selesai sesuai waktu yang telah ditetapkan dan berharap dapat digunakan sesuai rencana.

"Gedung Serbaguna 2 Desember nantinya akan digunakan untuk Porprov dan aktivitas kepanitiaannya, dan Islamic Center diharapkan sesuai dengan target selesai di 2 Desember 2022 bisa memungkinkan untuk kita resmikan," katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022