Para pelaku usaha mikro di Kabupaten Tabalong mengikuti pelatihan digital marketing yang dilaksanakan Dinas Koperasi Usaha Kecil, Menengah, Perindustrian dan Perdagangan setempat guna peningkatan kemampuan dan wawasan.

Kabid Pemberdayaan dan Pengembangan Usaha Mikro Kecil, Fitriana mengatakan peningkatan kemampuan pelaku usaha mikro kecil selain menciptakan digital branding dengan cost lebih efisien juga menyusun strategi penggunaan media online berdasarkan tujuan dan kategori produk.

"Instruktur pelatihan dari LPP Global Komputer Kota Banjarbaru dengan harapan pelaku usaha mikro mampu menciptakan digital branding dengan cost lebih efisien," jelas Fitriana.

Pelaksanaan pelatihan ini, ungkapnya, untuk memberikan pemahaman pelaku usaha mikro tentang pentingnya menguasai digital marketing sehingga dapat mengaplikasikannya dalam kegiatan usaha guna meningkatkan hasil pemasaran dan penjualan secara maksimal.

Peserta pelatihan sebanyak 50 pelaku usaha mikro yang merupakan gabungan hasil identifikasi tenaga pendamping dan mitra Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) yang memenuhi persyaratan.

Selain mendatangkan instruktur dari LPP Global Kota Banjarbaru, pelatihan digital marketing juga menghadirkan nara sumber lokal yakni Pranata Komputer Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tabalong, Resky Reswidar serta Kadisperindagkop Husin Ansyari.

Baca juga: Diskominfo Kabupaten Tabalong pasang wifi gratis di 10 lokasi
Baca juga: Diskoperindag berikan pelatihan digital marketing bagi UMKM
 

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022