Bupati Barito Kuala (Batola) Hj Noormiliyani AS meminta, kepada para jamaah calon haji asal Batola fokus melaksanakan ibadah dan menjauhkan diri dari hal-hal yang tidak relevan dengan pelaksanaan ibadah. 

"Kita bersyukur setelah selama beberapa tahun tidak mendapat kuota, akhirnya tahun ini Pemerintah Arab Saudi memberikan kuota untuk keberangkatan haji," tuturnya, saat melepas 74 jamaah calon haji (JCH) asal Kabupaten Barito Kuala , di Masjid Agung Nurul Anwar Marabahan, Selasa (14/6/2022).

Mantan Ketua DPRD Provinsi Kalsel ini juga berpesan,  kepada calon jamaah haji agar menjaga kesehatan dan selalu berkoordinasi dengan petugas medis. 

"Bawa selalu indentitas atau atribut diri yang menjadi ciri khas daerah yang sudah disepakati," tuturnya. 

Kepada tim kesehatan, tim pemandu haji, maupun tim pembimbing ibadah haji puteri ketiga Gubernur Kalsel almarhum H Aberani Sulaiman ini mengingatkan,  untuk menjalankan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab. 

"Berikan pelayanan terbaik dengan hati tulus agar tugas  dijalankan membawa berkah dan kelancaran," pesannya. 

Tak lupa bupati juga metitipkan harapan kepada para JCH agar senantiasa mendoakan Kabupaten Batola semakin makmur dan sejahtera.

Sementara, Kepala Kemenag Batola Anwar Hadimi menyampaikan, para jamaah akan menuju Asrama Haji Landasan Ulin Barjarbaru dari Bandara Internasional Syamsudin Noor, Rabu (15/6/2022) menuju Bandara Muhammad bin Abdul Aziz, Madinah, Arab Saudi. 

"Saya berharap para jamaah bisa mengikuti semua petunjuk dari panitia dengan baik, sehingga bisa melaksanakan ibadah dengan sempurna hingga kembali ke tanah air dengan memperoleh predikat haji yang mabrur," harap Anwar. 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022