Ketua DPRD Kalimantan Selatan Dr (HC) H Supian HK SH MH berharap kembali berlanjut atau dalam artian lain wabah Corona tak lagi terjadi.

Harapan itu seiring pelepasan calon jemaah haji (CHJ) kloter pertama Embarkasi Syamsudin Noor Banjarmasin oleh Gubernur Kalsel Dr (HC) H Sahbirin Noor SSos MH , Ahad (12/6/22/ malam.

Anggota DPRD Kalsel dua periode itu juga menyambut gembira dengan keberangkatan CJH tahun ini (2022), karena dua masa pandemi COVID-19 yang bekum tahu berujung akhirnya menanti dengan penuh was-was.

Pasalnya sudah banyak yang menyetorkan uang untuk berangkat haji dalam penantian yang belum ada kepastian karena pandemi COVID-19 yang bisa merenggut nyawa.

"Tapi alhamdulilah penantian untuk naik haji tidak terlalu lama, hingga tahun ini mereka yang sudah melunasi biaya perjalanan pelaksanaan ibadah haji mereka sudah bisa berangkat ke Tanah Suci untuk menunaikan rukun Islam kelima," tutunya.
Calon Jemaah Haji kloter pertama Embarkasi Syamsudin Noor Banjarmasin, Ahad (22/6/22) berangkat menuju Arab Saudi dilepas Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor. (Istimewa)

"Naum kkta berharap CJH asal Indonesia atau khususnya dari Banua (Kalsel) menjaga nama baik daerah, serta menjaga kesehatan sehingga dapat melaksanakan ibadah dengan sempurna atau mendapat predikat haji mabrur," lanjutnya.

Ia berpesan, utamakanlaj ibadah haji terlebih dahulu atau berupa kewajiban yang sudah lama menjadi idaman.

"Sedangkan ibadah sunat sebaiknya sesudah melakzn rukun atau menjadi kewajiban, sehingga tenaga tidak terlalu kelelahan karena terkuras oleh memalukan ibadah sunat yang juga terlalu banyak pula," demikian Supian HK.

JCH Kloter pertama Kalsel berangkat 12 Juni 2022  berjumlah 357 orang (termasuk petugas haji) dari Kabupaten Balangan, Tabalong,  Tanah Bumbu (Tanbu) dan Kabupaten Banjar.

 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022