Kepala Dinas  Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Tanah Laut  Ismail Fahmi mengapresiasi panen perdana kayu putih oleh PT Arutmin Indonesia pada Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2022 di gunung batu.

Ismail Fahmi berharap, kegiatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tidak saja memperbaiki lingkungan, namun menjadi sebuah penggerak ekonomi masyarakat sekitar.

"Seperti tanaman kayu putih di gunung batu ini  bisa menjadi manfaat bagi masyarakat, bahkan meningkatkan ekonomi," ucapnya, kemarin.

Ismail Fahmi mengakui, PT Arutmin Indonesia banyak berpartisipasi dalam kegiatan lingkungan, baik di pemerintah maupun di masyarakat.

"Saya juga berharap perusahaan lainnya bisa melakukan kegiatan serupa seperti PT Arutmin Indonesia dan lebih semarak lagi," pintanya.

Sementara,  Kepala Seksi Pengelolaan DAS Dishut Kalsel Muslim menuturkan, peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia dilaksanakan di kawasan rehabilitasi DAS PT Arutmin Indonesia. 

Lebih lanjut dia mengungkapkan, rehabilitasi DAS tersebut suatu kewajiban selain melakukan reklamasi di luar konsesi PT Arutmin Indonesia.

"Kegiatan ini sejalan dengan visi dan misi Gubernur Kalsel, yakni memperbaiki lingkungan hidup dan memperkuat ketahanan bencana program Rvolusi Hijau," demikian tutupnya.

Baca juga: Petani Desa Suka Ramah sukses budidaya pisang cavendish
Baca juga: BPN serahkan 366 sertipikat tanah warga Desa Sungai Rasau

Pewarta: Arianto

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022