Sebanyak 133 orang Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten HSS yang akan berangkat ke tanah suci melaksanakan sholat hajat, sekaligus mengikuti penutupan bimbingan manasik haji, di Masjid Al Minah, Kandangan.

Wakil Bupati (Wabup) HSS, Syamsuri Arsyad, mengatakan agar para JCH untuk nantinya bisa mentaati peraturan pemerintah, saat melaksanakan ibadah haji.

“Karena pandemi COVID-19 ini belum berakhir, maka saya berharap kepada para jamaah haji sekalian agar dapat turut mendukung peraturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah maupun oleh pemerintah arab saudi," katanya, Rabu (8/6) kemarin.

Baca juga: Tradisi Pemkab HSS silaturrahmi dan lepas JCH berstatus ASN

Dijelaskan dia, hal ini khususnya saat dan selama melaksanakan ibadah haji, agar pelaksanaannya dapat berjalan dengan baik dan lancar tanpa hambatan dan pembatasan.

Selain itu, juga meminta kepada para Jemaah untuk terus menjaga kesehatan dan saling menghargai serta saling menghormati sesama Jemaah.

Atas nama pribadi atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS, berpesan kepada para jamaah agar dapat mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya.

" Jaga selalu kondisi kesehatan dan atur pola makan dengan sebaik mungkin, utamanya nanti saat melaksanakan ibadah haji,” katanya, menyampaikan sambutan Bupati HSS, H Achmad Fikry.

Menurut dia, para jamaah agar dapat jaga kekompakan dan kekeluargaan diantara sesama jamaah. Semuanya adalah saudara seakidah, saudara satu negara, bahkan juga saudara satu daerah.

Baca juga: Pemkab HSS fasilitasi pemberangkatan CJH ke embarkasi

Tentunya dalam pelaksanaan ibadah haji maka para jamaah harus dapat memahami karakter masing-masing, dan harus dapat saling menghormati serta menghargai.

"Kami meminta kepada para seluruh calon JCH HSS untuk jangan pernah lupa untuk selalu berdoa, meminta pertolongan kepada Allah SWT agar apa yang kita laksanakan mendapatkan ridhoNya," katanya.

Usai membacakan sambutan bupati, dilanjutkan dengan penyerahan bendera kabupaten yang diserahkan wabup kepada ketua rombongan JCH HSS, dan terakhir bimbingan manasik haji di tutup dengan doa.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022