Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), H Achmad Fikry membuka bimbingan manasik haji tahun 2022 Kabupaten HSS, di pendopo kabupaten setempat.

Ia mengatakan, pihaknya akan mempersiapkan keberangkatan Calon Jemaah Haji (CJH) sesuai dengan aturan, pemerintah daerah memiliki tanggung jawab untuk mengantarkan calon jemaah haji sampai ke Embarkasi.

"Juga kita akan menjemput kedatangan jamaah haji, disiapkan kendaraan untuk mengangkut jamaah haji dengan nyaman sampai ke embarkasi oleh dinas terkait," katanya, beberapa waktu lalu di Kandangan.

Baca juga: Wabup hadiri perpisahan siswa dan mutasi guru MAN 3 HSS

Dijelaskan dia, terkait manasik haji, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Kantor Kementerian Agama HSS yang telah memfasilitasi kegiatan manasik haji.

Tentu manasik menjadi sangat penting untuk jamaah calon haji, tentang pengetahuan yang berkaitan dengan ibadah haji, termasuk cara berprilaku saat di pesawat karena perjalanan yang lumayan panjang tentu dengan pembekalan ini.

Pihaknya berharap CJH bisa menjalankan ibadah haji dengan lancar, serta tentu predikat yang ingin dicapai adalah haji yang mabrur.

Kepala Kantor kementerian agama HSS, H. Muhammad Yamani, mengatakan jemaah haji pada tahun ini estimasi pertama hanya 126 orang untuk HSS.

Baca juga: HSS ditunjuk jadi tuan rumah PORSADIN 2022 tingkat provinsi

Namun sesuai dengan perkembangan pelunasan dan cadangan sampai saat ini menjadi 133 orang, dengan harapan bisa bertambah lagi.

"Manasik ini dilaksanakan sebanyak enam kali, dua kali dilaksanakan oleh kabupaten dan empat kali dilaksanakan oleh KUA kecamatan masing-masing, kami ingin seluruh calon jamaah haji agar betul-betul mengikuti kegiatan manasik ini," katanya.

Turut hadir, Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad, Ketua MUI HSS, K.H Jamhari Muhdi, staf ahli, serta kepala bagian Setda HSS dan Camat Kandangan.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022