Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru Syairi Mukhlis menerima kunjungan kerja DPRD Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah dan DPRD Kutai Karta Negara Kalimantan Timur Jumat (3/6).

"Kami akan mengakomodir visi dan misi kepala daerah, dan membekup anggaran kepariwisataan yang ada di Kotabaru," katanya.

Dikatakan, di Kotabaru ada beberapa wisata unggulan yang selalu di gaungkan Pemda yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

"Mengacu pada RPJMD ada 10 destinasi wisata unggulan yang akan kita bekup melalui ABPD dan kita dorong untuk mendapatkan anggran dari APBN," terang Syairi.

DPRD Kotabaru juga selalu mendukung pembangunan wisata unggulan yang menjadi sekala prioritas pemerintah daerah.    

"Ada beberapa hal yang kami dapatkan dari pemaparan Ketua DPRD dan Kepala Dinas Pariwisata dalam mengakomodir kegiatan ulang tahun ini," kata anggota Legislatif dari Pulang Pisau Akhmad Fadli.

Salah satunya adalah dari segi anggaran, yang akan kami terapkan insya Alloh pada 1 Juli sebagai hari jadi ke 19 Kabupaten Pulang Pisau.

Ia berharap, bisa mencontoh DPRD Kotabaru bagaimana mengakomodir pariwisata unggulan yang ada di Kotabaru.

"Kotabaru saat ini selalu mengembangkan dan menggaugkan sektor pariwisata untuk dipromosikan hingga ke manca negara," ujar dia.

Mereka merasa bangga dengan Pemkab Kotabaru dalam pengembangan wisata baik wisata alam serta pengembangan budaya.

Pewarta: aqsin

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022