Anggota DPRD Kalimantan Selatan (Hj Dewi Damayanti Said SE MM sosialisasikan Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) menyasar barisan pemadam kebakaran atau Balakar serta pengurus/anggota atlet Pencaksilat.

"Mereka pada Balakar atau Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) dan pengurus/anggota Pencaksilat juga perlu tahu tentanga Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wasbang," ujar "Srikandi' Partai Golkar itu melalui WA-nya, Selasa (6/6/22) malam.

"Karena kita ingin semua komponen masyarakat juga mengetahui serta memahami, dan pada gilirannya mengamalkan Ideologi Pancasila dan Wasbang, baik dalam pergaulan sesama mereka sendiri maupun dengan orang lain," lanjutnya.

Ia mengharapkan, dengan pembekalan Ideologi Pancasila dan Wasbang para anggota BPK/Balakar serta Pengurus/anggota Pencaksilat juga membantu penyebarluasannya sehingga masyarakat luas atau daerah sekitar mengetahui, menghayati dan mengamalkan.

"Sebab bila semua komponen masyarakat  mengetahui, menghayati dan mengamalkan selain keadaan kita tetap kondusif, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berdasarkan Pancasila dan UUD 45 tetap kita pertahankan dengan kokoh," lanjutnya.

Sementara para pemadam kebakaran dan pesilat tersebut mengapresiasi dengan adanya sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wasbang, sehingga mengetahui dengan pasti, tambah wakil rakyat asal daerah pemilihan Kalsel I/Kota Banjarmasin itu

Wawasan kebangsaan itu sendiri terdiri empat pilar yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika (berbeda-beda tetapi tetap satu) maksudnya dengan kemajemukan, suku, keturunan dan agama, namun tetap satu dalam mempertahankan NKRI, demikian Dewi Damayanti.

Sebagaimana keputusan Badan Musyawarah (Bannus) DPRD Kalsel Kegiatan Wasbang bagi pimpinan/anggota Dewan provinsi tersebut, 5 - 7 Juni 2022.



 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022