Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), H. Achmad Fikry didampingi Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, dan Ketua Umum KONI HSS Periode 2022 - 2026 Rahmat Hidayat menyerahkan secara langsung voucher dan uang pembinaan tahap ke II.

Penyerahan untuk 30 atlet dan pelatih berprestasi di Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Kalsel Tahun 2021 lalu, yang diserahkan di halaman Kantor Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten HSS.

"Voucher dan uang pembinaan yang diberikan tersebut merupakan dana hibah dari Pemkab HSS yang diserahkan kepada KONI HSS," kata Ketua Umum KONI HSS, Rahmat Hidayat, di Kandangan, beberapa waktu lalu.

Baca juga: Gowes tilas pahlawan HSS peringati HUT Proklamasi ALRI

Dijelaskan dia, tujuan voucher dan uang pembinaan untuk memotivasi para atlet olahraga di daerah, dengan harapan ke depan akan semakin bersemangat dan meningkatkan kemampuan guna mengharumkan nama daerah.

Adapun voucher ini diserahkan kepada 21 orang atlet peraih medali emas Kejurprov dan sembilan orang pelatih yang berprestasi di ajang Kejurprov lalu.

Nominal bonus atlet dan pelatih sangat bervariasi mulai dari Rp2 juta sampai Rp5 juta untuk atlet perorangan per satu medali emas, serta Rp5 juta sampai Rp7 juta untuk beregu.

Baca juga: Gowes tilas pahlawan HSS peringati HUT Proklamasi ALRI

Bahkan ada yang mendapat sampai Rp36 juta untuk cabor panahan, dengan meraih 12 medali emas. Dan atas nama Rudy Fakhriady sendiri mendapat empat medali emas untuk jemparing 30 meter, 40  meter, 50 meter.

Kemudian, jemparing olympic round 40 meter dan cabor hapkido juga tidak kalah mendapat lima medali emas dengan total bonusnya sebesar Rp25 juta, dan total bonus pelatih Hapkido untuk lima medali emas yaitu Rp 15 juta.

Turut hadir, pengurus KONI HSS, kabag protokol, atlet dan pelatih cabor Hapkido, baseball, loncat indah, panahan, sepak takraw, binaraga, atletik, anggar, dan angkat berat.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022