Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) bersama DPRD HSS melaksanakan Rapat Panitia Khusus (Pansus) Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) penambahan penyertaan modal pemerintah daerah kepada Bank Kalsel.

Pimpinan rapat pansus, Mukhlis Ridani, di Kandangan, Selasa (7/6), mengatakan rapat pansus ini terlaksana dengan agenda pembahasan terkait raperda maupun naskah akademik, kemudian juga hasil penilaian kelayakan penyertaan modal.

Baca juga: Bupati HSS sampaikan raperda pertanggungjawaban APBD 2021

"Kami sangat mendukung, akan tetapi karena ini terkait permasalahan anggaran maka anggotanya yang tergabung dalam pansus ini tetap harus berkomunikasi secara instensif dengan para eksekutif," katanya, di gedung DPRD setempat.

Dijelaskan dia, bahwa pada dasarnya ini untuk kepentingan masyarakat di Kabupaten HSS, dengan berlangsungnya Bank Kalsel ini juga manfaatnya dapat langsung dilihat dan dirasakan bersama.

Direktur Bisnis Bank Kalsel, Fachrudin, mengatakan pihaknya telah melihat secara ringkas bahwasanya Kabupaten HSS sudah lebih maju dari kabupaten yang lain dalam hal penyertaan modal.

Baca juga: DPRD HSS proses pergantian wakil Ketua dari Partai NasDem

"ini dibuktikan dengan telah dilaksanakannya tiga kali rapat paripurna di antaranya, penyampaian dari kepala daerah dan pemandangan dari fraksi - fraksi," katanya.

Dalam pertemuan ini, terdapat komunikasi dan interaksi yang positif antara kedua belah pihak, khususnya dalam regulasi penambahan penyertaan modal pemerintah daerah kepada Bank Kalsel.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022