Bupati Kotabaru, Kalimantan Selatan, H Sayed Jafar memberi penghargaan kepada Camat Kelumpang Selatan, atas hasil evaluasi kinerja dan pelayanan kepada masyarakat.

"Di momen hari jadi ke 72 Kabupaten Kotabaru, saya memberikan penghargaan kepada beberapa instansi atas kinerjanya yang baik, salah satunya adalah Camat Kelumpang Selatan Mawardi," kata Sayed Jafar di Kotabaru Rabu.

Ia mengatakan, ada beberapa indikator yang dinilai adalah data monografis desa dan kecamatan, pengelolaan dana desa, percepatan penanganan COVID-19, peningkatan kesejahteraan masyarakat, penarikan pajak di wilayah kecamatan.

Tertib administrasi kecamatan, pengawasan pelaporan kekayaan ASN kecamatan, percepatan penegasan batas, pengumpulan data bahan laporan, pelaksanaan pelayanan terpadu kecamatan dan indeks kepuasan masyarakat.

"Dari indikator tersebut, Kecamatan Kelumpang Selatan mendapatkan nilai terbaik dari seluruh kecamatan yang ada," ujar bupati.
Camat Kelumpang Selatan, Mawardi (kanan) saat menerima penghargaan dari Bupati Kotabaru Sayed Jafar atas hasil evaluasi kinerja dan pelayanan kepada masyarakat yang cukup baik (Antaranewskalsel/Aqsin)

Sementara itu, Mawardi mengaku sangat bangga atas penghargaan yang diberikan oleh Bupati Kotabaru.

"Penghargaan ini di berikan atas capaian kinerja kecamatan di semua bidang  yang ada di kecamatan, dari bidang kesehatan, pelayanan masyarakat, penanganan COVID-19, penarikan pajak bumi dan bangunan yang di kelola oleh desa," tutur Wardi.

Menurutnya, penghargaan ini adalah hasil kerjasama yang baik antara pemerintah desa dan pemerintah kecamatan.

Program tersebut tidak dapat berjalan dengan baik tanpa ada dukungan dari masyarakat dan pihak lainnya.

Sinergitas yang dibangun di semua lini antara kecamatan dan desa berjalan dengan baik dan bisa maksimal walau masih ada yang perlu dibenahi.

"Saya berharap, kerjasama yang sudah dibangun antara pemerintahan desa dan pihak kecamatan tetap terjaga, terjalin dengan baik dan dapat memberikan manfaat terhadap masyarakat di kecamatan Kelumpang Selatan itu sendiri," pungkasnya.

Pewarta: Aqsin

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022