Seorang tokoh muda asal Kabupaten Balangan yang akrab disapa Abang Syahrin memperkenalkan produk usaha kecil mikro menengah (UMKM) melalui channel Youtube.

"Sesuai dengan instruksi presiden dan ingin mengenalkan produk-produk UMKM yang ada di Kabupaten Balangan, saya selaku anak muda tentunya harus mengambil peran dalam kemajuan UMKM di Kabupaten Balangan," kata Syahrin kepada ANTARA di Paringin, Selasa.

Menurut dia, memang ada banyak cara untuk mengenalkan produk UMKM seperti yang dilakukan oleh pemerintah daerah. Nampaknya hal tersebut belum cukup, ia pun akan mengenalkan produk khas di daerahnya melalui jalur media informasi dan komunikasi yang saat ini berkembang pesat seperti media sosial dalam hal ini Youtube. 

Dia melanjutkan, hal tersebut merupakan salah satu alat atau sarananya sebagai anak muda yang ingin memajukan atau mengenalkan UMKM khas Balangan ke khalayak ramai.

"Channel yang akan kita buat salah satu tujuannya adalah untuk meningkatkan dan mengenalkan produk UMKM, sehingga berimbas pada peningkatan ekonomi warga masyarakat, khususnya di Kabupaten Balangan," ucapnya.

Dia menambahkan, rencananya di dalam channel ini pihaknya akan mengundang beberapa pelaku UMKM untuk bercerita mengenai keluhan serta kendala-kendala yang mereka alami khususnya pada segi pemasaran.

Ia berharap, melalui usahanya yang sangat kecil ini dalam upaya mengenalkan produk-produk UMKM mampu dilihat dan dilirik oleh khalayak ramai. Sehingga ekonomi para UMKM khususnya dan masyarakat Balangan pada umumnya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022