Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad, memberikan arahan Technical Meeting Jambore Cabang XI Kwartir Cabang (Kwarcab) HSS, untuk Jambore Daerah dan Nasional XI, di Sanggar Pramuka, Kandangan.

Ia mengatakan, kepada 34 orang pembina gugus depan tingkat SMP dan MTs se-Kabupaten HSS, bahwa Kwarcab Gerakan Pramuka HSS akan menggelar jambore di Bumi Perkemahan Gunung Kantauan Tanuhi, Loksado selama tiga hari dari 18 hingga 19 Juni 2022 mendatang.

"Sesuai dengan edaran yang kita terima, karena Jamnas akan digelar pada 14 hingga 22 Agustus 2022 di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta," katanya, Jum'at (27/5).

Baca juga: Lima organisasi kepemudaan dan olahraga di HSS terima dana hibah

Dijelaskan dia, dikarenakan sempat tertunda akibat pandemi COVID-19, dan disamping untuk edaran kepastian pelaksanaan Jamnas telah diterima.

Pihaknya akan laksanakan Jambore Cabang pada 18-19 Juni mendatang, ini sebagai upaya persiapan peserta yang akan dikirim ke Jamnas sebanyak delapan orang tiap regu putra-putri.

"Karena pandemi Covid-19 Jambore Cabang sempat tertunda, dan saat ini kita sudah menerima edaran tentang pelaksanaan Jamnas," katanya.

Baca juga: Wabup HSS harapkan pengurus DKC Pramuka bawa organisasi lebih baik

Menurut dia, pelaksanaan penting karena dari hasil Jambore Cabang akan diberangkat ke Jamnas sebanyak dua regu putra dan putri, masing-masing regu berjumlah delapan orang yang dikirim ke Jamnas.

Ditambahkan dia, Jambore Cabang di Bumi Perkemahan Gunung Kantauan, akan dilaksanakan secara sederhana tanpa lomba, hanya yel-yel dan kegiatan yang bersifat personal, serta masing-masing gugus depan harus mengirim peserta maksimal enam orang.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022