Kerukunan Mahasiswa (KM) Hulu Sungai Utara di Kota Banjarmasin mengganti kepengurusan untuk periode 2021-2022 dengan ketua terpilih Muhammad Raihan.

Pihak panitia pemilihan mengundang Pelaksana tugas Bupati Hulu Sungai Utara  (HSU) H Husairi  melantik kepengurusan yang baru tersebut di Aula Kayuh Baimbai Banjarmasin, Minggu (22/5/2022).

Husairi mengatakan pemerintah daerah selalu mendukung pembangunan bidang pendidikan, termasuk keberadaan KM HSU di berbagai kabupaten/kota di Kalimantan Selatan 

"Kita semua percaya Kerukunan Mahasiswa HSU Banjarmasin mampu memberi sumbangsih kepada daerah, baik berupa pemikiran, saran dan kritik bagi pemerintah daerah," ujar Husairi.
 
Plt Bupati HSU H Husairi Abdi Lc. (ANTARA/Eddy A/Kominfo HSU)


Husairi mengatakan, KM HSU tidak semata wadah silaturrahmi dan komunikasi antarmahasiswa, tapi juga sebagai sarana saling berbagi pengalaman, bertukar informasi serta pemikiran melalui kegiatan positif dan memberikan manfaat.

Menurutnya, mahasiswa bisa bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten HSU dalam melaksanakan tugas-tugas pembangunan dan pembinaan masyarakat demi mewujudkan kemajuan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Husairi berharap dengan terpilihnya kepengurusan KM HSU Banjarmasin yang baru mampu meningkatkan peran KM HSU Banjarmasin dan perubahan ke arah yang lebih baik lagi.
 
Plt Bupati HSU H Husairi Abdi Lc berfoto bersama Pengurus KM HSU Banjarmasin seusai pelantikan di Aula Kayuh Baimbai Banjarmasin, Minggu (22/5/22). (ANTARA/Eddy A/Kominfo HSU)

Ketua KM HSU Banjarmasin yang baru Muhammad Raihan berterima kasih kepada Pemerintah Daerah HSU yang mendukung dan membimbing keberadaan KM HSU di Banjarmasin.

"Rekan mahasiswa di Banjarmasin, Banjarbaru dan Martapura juga berharap nantinya bisa berkiprah memajukan Banua Hulu Sungai Utara," katanya.

Raihan memohon bimbingan kepada Plt Bupati HSU dan jajaran Pemkab HSU, tokoh ulama, tokoh masyarakat, pemuda dan para mahasiswa dalam kepemimpinannya di KM HSU Banjarmasin.

Ia berharap para mahasiswa asal HSU benar-benar memanfaatkan keberadaan KM HSU untuk kegiatan positif yang bermanfaat bagi mahasiswa itu sendiri maupun bagi Banua tercinta.

Baca juga: Maknai Harkitnas bangkit dari keterpurukan akibat COVID-19
Baca juga: Inovasi daerah mudahkan masyarakat mendapat layanan
 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022