Kabupaten Balangan kembali meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang kesembilan berturut-turut dengan skor nilai membanggakan yaitu tertinggi se-Kalimantan Selatan berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Kalsel.

"Alhamdulillah kami sangat bangga telah meraih predikat WTP kesembilan ini secara berturut-turut, yang membanggakan lagi Balangan mendapatkan skor nilai tertinggi se-Kalsel," kata Bupati Balangan Abdul Hadi kepada awak media di Paringin, Selasa.

Menurut dia, hal ini juga berkat kerja keras dari jajaran SKPD, terutama kepala BKD Balangan dan seluruh jajarannya atas penyajian laporan keuangan Pemkab Balangan, sehingga mendapatkan nilai opini WTP tertinggi dari seluruh kabupaten dan kota se-Kalsel.

"Terima kasih kepada Badan Keuangan Daerah beserta seluruh jajaran atas laporan keuangan Pemkab Balangan, semoga hal ini dapat terus kita pertahankan bahkan kita tingkatkan lagi pada tahun berikutnya," tuturnya.

Sementara Kepala Badan Pengelolaan Keuangan, Pendapatan dan Aset Daerah Kabupaten Balangan Fakhriyanto, menambahkan bahwa berdasarkan pemaparan Kepala BPK RI Perwakilan Kalsel, Balangan termasuk daerah yang tingkatan tindak lanjut terhadap hasil pemeriksaan mencapai di atas 90,72 persen.

“Tentunya kita berharap hal ini bisa lebih ditingkatkan lagi ke depannya, untuk itu perlu dukungan oleh semua pihak,” katanya.

Baca juga: Tim Taekwondo Balangan borong medali pada kejuaraan provinsi
Baca juga: Dandim dukung penuh pengembangan wisata Air Terjun Batarius

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022