Dandim 1001/HSU-Balangan Letkol Inf Aldin Hadi mendukung penuh pengembangan sektor pariwisata di Balangan, salah satunya Air Terjun Batarius dengan meninjau lokasi bersama Bupati Balangan Abdul Hadi yang akan dijadikan Karya Bakti Kodim dalam peningkatan jalan.

Dandim HSU-Balangan Letkol Inf Aldin Hadi, saat meninjau lokasi, mengatakan sesuai dengan permintaan dari Pemkab Balangan, Kodim siap melaksanakan kegiatan tersebut.

"Kami dari Kodim 1001/HSU-Balangan sangat mendukung apa yang menjadi prioritas Kabupaten Balangan, khususnya dalam pengembangan pariwisata di Air Terjun Batarius, Kecamatan Halong ini," kata Dandim di Paringin, Minggu.

Berita terkait: Air terjun Batarius siap menjadi destinasi wisata baru Kalsel

Sementara Bupati Balangan Abdul Hadi mengatakan bahwa ini merupakan proyek strategis Kabupaten Balangan untuk pengembangan sumberdaya pada bidang pariwisata.

Dia melanjutkan, Pemerintah Daerah Kabupaten Balangan meminta pendampingan kepada Kodim 1001/HSU-Balangan untuk memastikan kegiatan berjalan sesuai dengan rencana tahun ini.

"Siapapun yang menjadi rekanan pemda akan didampingi TNI, karena lokasi ini letaknya jauh di daerah pegunungan dan juga rawan, oleh karena itu pemerintah daerah memandang perlu untuk melakukan pendampingan ini," ujar Abdul Hadi.

Sesuai rencana, peningkatan jalan akan dikerjakan kurang lebih sepanjang enam kilometer dengan lebar lima meter, bertempat di Desa Mamigang, Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan.

Berita terkait: Air Terjun Batarius miliki pesona kekayaan alam luar biasa
Berita terkait: Dorong tumbuhnya pariwisata sungai melalui lomba Jukung tradisional

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022