Banjarmasin,  (AntaranewsKalsel) - Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kota Banjarmasin A Husaini memastikan belum adanya penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari pemerintah pusat pada tahun ini.


"Sampai saat ini belum ada kepastian akan ada penerimaan CPNS tahun 2016 ini," ujarnya, di Balaikota, Senin.

Dia mengakui, banyak para sarjana yang datang kekantornya untuk menanyakan informasi penerimaan CPNS tahun ini, sebab ada yang telah menyebarkan isu demikian di media sosial.

"Karena banyaknya yang bertanya, terpaksa kita buat plang di depan kantor bertuliskan bahwa belum ada penerimaan CPNS tahun ini," ucapnya.

Sebab jika ada, tutur Husaini, maka pihaknya akan melakukan pengumuman luas secara resmi , agar semua masyarakat yang ingin menjadi abdi negara ini bisa bersiap-siap mengikuti tesnya," paparnya.

Sejauh ini, beber dia, belum ada penjelasan rinci dari pemerintah pusat mengenai formasi penerimaan CPNS dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) mengenai hal itu.

�Makanya itu kita menunggu pusat. Mudahan saja ada penerimaan CPNS baru tahun ini,� harapnya.

Husaini mengemukakan, pemenuhan pegawai sesuai keperluan dan jabatan memang cukup besar lantaran jumlah purnatugas atau pensiun pertahunnya mencapai 200 orang.

Diungkapkan dia, Pemkot hingga saat ini masih banyak kekurangan tenaga guru dan kesehatan.

"Khusus tenaga kesehatan sekitar 45 persen tenaga kesehatan mulai bidan, dokter, perawat hingga apotiker masih kurang," ucapnya.

Hal yang sama juga terjadi diformasi tenaga pendidik, terutama di tingkat sekolah dasar dan menengah pertama yang mencapai 500 orang.

"Jadi Pemkot masih banyak memerlukan tenaga profisional, tapi harus sabar menunggu keputusan pemerintah pusat, seberapa formasi daerah kita bisa diberi nantinya," pungkas Husaini.

Pewarta: Sukarli

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016