Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Hj Mariana SAB MM menanggapi positif harapan konstituennya yang mereka sampaikan saat reses.

Humas Sekretariat DPRD (Setwan) Kalsel mengungkapkan itu melalui WA-nya, Jumat (13/5/22) malam saat menyertai Wakil Ketua Dewan dari perempuan tersebut ke Kabupaten Tanah Laut (Tala) dengan ibukotanya Pelaihari.

Ketika "Srikandi" Partai Gerindra tersebut melakukan reses di Desa Suka Ramah (65 kilometer dari Banjarmasin), Kecamatan Penyipatan, Tala, warga masyarakat setempat melalui wakil mereka tersebut meminta perbaikan jalan.

Jalan yang penduduk setempat minta perbaikan itu, selain terkait arus transportasi warga sekitar, juga untuk memudahkan akses dalam melakukan pekerjaan sehari-hari seperti pertanian dan perkebunan. 

"Besar harapan kami warga Desa Suka Ramah mendapatkan bantuan perbaikan jalan, karena sudah berapa tahun ini kondisi jalannya rusak, padahal merupakan sarana masyarakat umum," ungkap salah satu warga.

Warga juga menyambut gembira kedatangan Mariana yang akrab dengan sapaan Hajjah Ana, yang merupakan anggota dewan provinsi pertama yang berkunjung ke desa mereka.
Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalsel Hj Mariana saat melakukan reses di Desa Suka Ramah (sekitar 65 kilometer tenggara Banjarmasin), Kecamatan Penyipatan, Kabupaten Tanah Laut, 12 Mei 2022. (Antara/HO-Istimewa/Humas Setwan Kalsel)

Pada kesempatan itu, Hajjah Ana yang kini Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra Kalsel menjelaskan, bahwa reses  untuk menyerap sejumlah aspirasi dari kalangan masyarakat di daerah pemilihannya.

Selain itu, untuk melihat langsung kondisi masyarakat sekitar, karena banyak warga yang memerlukan kehadiran wakil rakyatnya untuk memperjuangkan aspirasi dan harapan mereka.

"Kewajiban setiap anggota DPRD untuk turun langsung ke masyarakat agar tahu kondisi yang sebenarnya dan sekaligus saya ingin bersilaturahmi kepada warga sekitar," ujarnya.

"Seperti aspirasi warga Desa Suka Ramah yang mengharapkan perbaikan jalan yang mereka sampaikan saat saya reses, 12 Mei 2022 sudah tentu akan kita koordinasikan dengan pihak berwenang terkait," demikian Hajjah Ana.

Sebagaimana terjadwal, masa reses anggota DPRD Kalsel kali ini, 11-18 Mei 2022 dengan minimal delapan titik yang harus mereka kunjungi, demikian rilis Humas Setwan provinsi tersebut.
Foto bersama Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalsel Hj Mariana saat reses dengan warga Desa Suka Ramah (sekitar 65 kilometer tenggara Banjarmasin), Kecamatan Penyipatan, Kabupaten Tanah Laut, 12 Mei 2022. (Antara/HO-Istimewa/Humas Setwan Kalsel.)

 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022