Sekretaris Daerah (Sekda) Hulu Sungai Selatan (HSS), H. Muhammad Noor membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) evaluasi SAKIP perangkat daerah dengan narasumber dari Kementerian PANRB, Ananda Juarsa, di Banjarbaru.

Ia mengatakan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut salah satu rekomendasi dari Laporan Hasil Evaluasi (LHE) SAKIP Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS tahun 2021.

'Kami mengucapkan terima kasih kepada narasumber Ananda Juarsa dari Kementerian PANRB yang telah berhadir dan berkenan menjadi narasumber," katanya, saat menyampaikan sambutan tertulis Bupati HSS, H Achmad Fikry, Jumat (13/5).

Baca juga: Kabupaten HSS raih penghargaan tertinggi SAKIP dari Kemenpan RB

Dijelaskan dia, melalui kegiatan ini diharapkan dapat menyempurnakan monitoring dan evaluasi SAKIP perangkat daerah, agar dapat menyampaikan analisis pelaksanaan pencapaian kinerja.

Agar nantinya dapat memperoleh manfaatnya secara langsung dengan adanya feedback yang sesuai, dengan permasalahan yang mungkin terjadi.

"Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa SAKIP Pemkab HSS tahun 2021 mendapatkan predikat A dengan nilai 80,02," katanya.

Baca juga: Bupati HSS sampaikan akhir evaluasi SAKIP

Menurut dia,  nilai ini masih minimal dan menjadi tantangan bagi semua pihak, untuk dapat meningkatkan nilai tersebut menjadi lebih baik lagi di tahun 2022.

Kepada para peserta diingatkan agar kiranya dapat mengikuti kegiatan bimbingan teknis ini dengan baik, memberikan LHE yang sesuai dengan rekomendasi, terjadi peningkatan kemampuan dan kompetensi evaluator melaksanakan evaluasi SAKIP perangkat daerah HSS.

Turut hadir, Inspektorat HSS, Rusmajaya, Kepala Bappelitbangda HSS M. Arliyan Syahrial, Kepala Satpol PP dan Damkar HSS, Auliya Sofi Azmi, Tim Evaluator Inspektorat, Tim Perencana serta Tim dari Bagian Organisasi Setda HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022