Wakil Ketua Komisi II DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Muhammad Yani Helmi atau yang akrab dengan sapaan Paman Yani menggelar "Sekenceng Cup 2022" saat reses untuk menjaring aspirasi masyarakat daerah pemilihannya.

Gelar Sekenceng Cup 2022 dalam cabang olahraga bulutangkis itu sebagai salah satu upaya untuk lebih mempererat silaturahmi, sebagaimana WA yang Antara Kalsel terima, Kamis (12/5/22) sore.

Anggota Komisi II Bidang Ekonomi dan Keuangan itu menyatakan mendukung kegiatan Sekenceng Cup 2022 di Desa Rampa Lama, Kecamatan Pulau Laut Utara, Kabupaten Kotabaru tersebut.

Menurut wakil rakyat asal daerah pemilihan Kalsel VI/Kabupaten Kotabaru dan Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) itu, daerah tersebut memiy potensi besar terhadap kemajuan bulutangkis.

Karenanya sebagai anggota legislatif provinsi, Paman Yani, mendukung atas keberadaan dari kegiatan turnamen tersebut. 

Bahkan, dia menilai Turnamen Sekenceng Cup 2022 bisa menjadi ajang menjaring atlet bulutangkis terbaik di wilayah itu.

"Terselanggaranya kegiatan ini tentu dengan target dapat mencetak generasi atlet muda yang berprestasi dengan harapan bisa membawa harum nama daerah khususnya  Kabupaten Kotabaru," ujarnya usai melaksanakan kegiatan reses pada dua tempat di Desa Sebatung dan Desa Rampa Lama, Selasa (11/5) malam.

Meski turnamen itu dalam tingkat desa, namun kegiatan tersebut yang mulanya cuma sekedar hobi ternyata mampu disorot salah satu pembina olahraga nasional sebagai ajang menjaring atlet baru.

"Ini suatu perjuangan yang luar biasa bahkan mampu diapresiasi oleh penggerak olahraga bulu tangkis," ujar Wakil Ketua Fraksi Partai Golkar tersebut.

Tepat pada penyelenggaraan turnamen yang diinsiasi keluarga besar Sekenceng itu, dirinya menyatakan tak hanya melirik prestasi melainkan proses penjaringan atlet untuk bisa menjajaki nasional terealisasi.
Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Muhammad Yani Helmi pada hari pertama reses (11/5) menggelar turnamen Sekenceng Cup 2022 cabang olahraga bulutangkis di Desa Rampa, Kecamatan Pulau Laut Utara, Kabupaten Kotabaru m (Istimewa)

"Melihat permainan mereka tadi, ini menjadi salah satu momen yang tepat dalam mencari bibit berbakat sebagai bentuk apresiasi dalam penyelenggaraan kegiatan Sekenceng Cup 2022," paparnya.

Tak hanya mendukung serta mengapresiasi, dirinya bahkan juga telah bersedia mengemban tugas sebagai pembina olahraga bulu tangkis yang diikuti mayoritas warga pesisir yang tinggal di Desa Rampa Lama.

"Tadi ada permintaan seperti itu, ya kita bersedia sehingga tadi ada pertandingan di luar dan sebagainya tinggal dihubungi saja apa yang sekiranya dapat dibantu," tutur Ketua Sekenceng Kalsel itu.

Sementara tokoh masyarakat Desa Rampa Lama Mustamar mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan turnamen Sekenceng Cup 2022 di desanya 

"Alhamdulillah, Paman Yani  mau menjadi pembina kami di tahun 2022 ini tentu menjadi pendorong untuk meningkatkan prestasi agar ke depan mampu mencapai sebagai atlet terbaik," harapnya.

Dia menyebut, atlet bulutngkis yang terbentuk di Desa Rampa Lama itu sejatinya sering menyabet gelar juara.

"Selama ini kami dari Persatuan Bulutangkis (PB) Sinar Laut sering mendapat juara pada setiap pertandingan tetapi tidak ada pembinanya," katanya 

Sebelumnya, anggota DPRD Kalsel Muhammad Yani Helmi  mengunjungi Desa Sebatung, Kecamatan Pulau Laut Sigam, Kotabaru, sebagai titik awal kegiatan. 

Namun, momen tersebut tak hanya menjaring aspirasi melainkan juga menjadi ajang mempererat tali silaturahmi antarwarga, pejabat pemerintah daerah hingga legislatif di wilayah konstituennya. 

Sebagaimana terjadwal, masa reses anggota DPRD Kalsel yang berjumlah 55 orang itu, 11 - 18 Mei 2022 untuk menyerap aspirasi atau menemui konstituen mereka.

 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022