Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), H. Achmad Fikry dan Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad menghadiri haul Datuk Daha atau Surgi Tuan Surgi Tuan Syekh H.M Thahir bin H Syahbuddin, di Desa Teluk Haur, Kecamatan Daha Utara.

Haulan diisi dengan pembacaaan doa, zikir bersama dan tausyiah agama dipimpin langsung KH. Asmuni atau akrab biasa disapa Guru Danau.

"Puji syukur kita ke hadirat Allah SWT, karena bisa berkumpul kembali dengan Abah Guru KH. Asmuni atau lebih dikenal dengan Guru Danau dan masyarakat," katanya, dalam sambutan, Selasa (10/5) kemarin malam.

Baca juga: Bupati HSS kunjungi langgar Darussyifa

Dijelaskan dia, rasa syukur bisa mengikuti rangkaian haul Datuk Daha dan bertemu dengan Guru Danau dalam keadaan sehat, sehingga bisa memimpin doa bersama dalam kegiatan ini.

Selain itu, dirinya semenjak menjadi camat dan sampai sekarang menjadi bupati, masih bisa diberikan kesempatan berhadir dalam haulan ini dan kembali bertemu dengan Guru Danau.

Pihaknya berharap Guru Danau terus membimbing para murid, dan beliau akan selalu diberikan kesehatan dan kekuatan agar bisa selalu bersama.

Baca juga: Gema takbir HSS dengan pembagian zona berjalan lancar dan tertib

“Kita juga tentu sangat berharap Abah Guru kita terus diberikan Allah SWT kesehatan, karena beliau sangat kita harapkan untuk terus bisa membimbing umat, serta doa dan petuah beliau bisa menjadikan cahaya bagi kita," katanya.

Menurut dia, kehadiran Guru Danau di tengah-tengah menjadikan suasana sejuk dan nyaman, serta tentunya juga sebagai murid akan terus mendoakan beliau diberikan kekuatan dan kesehatan.

Tak lupa, ia juga mengucapkan kepada panitia terima kasih atas kerja kerasnya, di mana pelaksanaan haulan diisi doa, zikir bersama dan tausiyah bisa berjalan dengan tertib dan lancar.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022