Batulicin, (Antaranews Kalsel) - Sejumlah obyek wisata di Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, selama liburan panjang perayaan Natal dan tahun baru dipadati pengunjung dari berbagai daerah di Kalimantan.

"Selama musim liburan kali ini, tiga obyek wisata yang dipadati pengunjung Pantai Angsana di Kecamatan Angsana, pantai Pagatan di Kecamatan Kusan Hilir dan Gua Liang Bangkai di Kecamatan Mentewe," kata Kepala Dinas Pemuda Olah Raga Kebudayaan dan Pariwisata M. Taha, di Batulicin.

Ia mengatakan, wisatawan di Pantai Angsana saat ini mencapai 500-1000 pengunjung, dan sebagian besar pengunjung merupakan wisatawan domestik.

Obyek wisata Pantai Pagatan dan Goa Liang Bangkai, jumlah pengunjung rata-rata mencapai 150-500 orang per hari.

"Di Pantai Angsana, wisatawan bisa menyelam untuk menikmati keindahan terumbu karang dengan menyewa peralatan selam yang sudah disediakan oleh petugas," katanya.

Selain alat selam, wisatawan juga bisa menikmati "Banana Boat" dan "Jet Ski" yang disediakan Dinas Pemuda Olah Raga Kebudayaan dan Pariwisata Tanah Bumbu dengan sistem sewa.

"Kami juga bekerja sama dengan para investor pengusaha untuk menyediakan fasilitas lain pagi para pengunjung yang ingin menikmati liburan di pantai di Tanah Bumbu," tututrnya.

Kedepanya Dinas Pemuda Olah Raga Kebudayaan dan Pariwisata Tanah Bumbu akan terus melakukan kegiatan dan melengkapi sarana dan prasarana di obyek wisata unggulan, melalui dana APBN maupun APBD.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015