Bupati Banjar Saidi Mansyur bersama Kapolres Banjar AKBP Doni Hadi Santoso melakukan pemantauan posko pelayanan Idul Fitri 1443 Hijriah yang terletak di tepi Jalan Jenderal A Yani km 14 Kecamatan Gambut.

Pemantauan dilakukan, Ahad malam dan sebelumnya bupati bersama Forkopimda Banjar meninjau lokasi kejadian ambruknya ritel modern Alfamart yang berada tidak jauh dari posko pelayanan terpadu itu. 

"Kami bersama Forkopimda ingin melihat langsung arus mudik lebaran disamping pengecekan ketersediaan bahan bakar di SPBU agar semuanya lancar, aman dan tanpa kendala saat intensitas lalu lintas tinggi," ujarnya.

Unsur Forkopimda yang mengikuti kegiatan diantaranya Dandim 1006 Banjar Letkol Inf Imam Muchtarom, Kajari, Kapolsek Gambut, Kadishub Banjar Aspihani dan personel Polres Banjar serta Dishub setempat. 

Terkait perkembangan pasca kejadian ambruknya ritel modern Alfamart di Km 14 Kecamatan Gambut, Pemkab Banjar bersama TNI/Polri bekerja sama dan masih menunggu hasil penyelidikan Puslabfor Polri.

"Apa pun hasilnya nanti itulah yang akan kita tindak lanjuti bersama dan kami berharap seluruh pihak bersabar menunggu penyelidikan pihak yang berwenang sehingga bisa diambil langkah selanjutnya," ucap dia. 

Kapolres Banjar AKBP Doni Hadi Santoso mengatakan, tahun ini posko pelayanan lebaran juga menyediakan fasilitas vaksin bagi masyarakat dan mendapatkan respon cukup positif dari pemudik yang singgah. 

"Posko pelayanan terpadu ini juga menyediakan layanan rest area atau tempat singgah sementara bagi para pemudik yang ingin beristirahat, serta layanan bengkel gratis sehingga bisa service kendaraannya," kata dia.

Selanjutnya, baik bupati dan kapolres sama-sama mengimbau pemudik untuk memperhatikan prokes, karena masih di masa pandemi COVID-19 karena kesehatan merupakan unsur penting dalam perjalanan mudik. 




 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022