H-3 jelang lebaran Idul Fitri 2022 pantauan arus lalu lintas di Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan, disebut aman dan lancar. 

"Sudah ada peningkatan namun masih aman terkendali," ujarnya KBO Sat Lantas Polres Tapin Ipda Afriza, Jumat malam, saat berada di pos pelayanan mudik. 

Dengan tidak ada larangan mudik pada Idul Fitri 2022 oleh pemerintah, Polres Tapin, kata dia, sudah menyiapkan satu pos pelayanan dan tiga pos pengamanan, di antaranya di Kecamatan Binuang, Lokpaikat, dan Candi Laras Utara. 

Sebelumnya, Kapolres Tapin AKBP Ernesto Saiser mengatakan khusus untuk pos pelayanan di Bundaran Dulang Kota Rantau sudah ada fasilitas pijat, servis kendaraan dan makan minum gratis untuk para pemudik.

Letak geografis Tapin yang menjadi perlintasan antara Kalimantan Timur dan Tengah menjadi atensi khusus Polres Tapin untuk memberikan layanan kepada para pemudik. 

"Lonjakan mudik ini yang kami antisipasi. Masyarakat mungkin sudah rindu, sudah dua tahun tidak pulang kampung," ujarnya. 

Maka dari itu, Polres Tapin memberikan pengalaman hingga sarana dan prasarana khusus saat lebaran 2022 ini. 

Ernesto mengucapkan selamat mudik bagi masyarakat yang merayakan momentum Idul Fitri 2022. Dia juga menghimbau pemudik untuk selalu mengutamakan keselamatan saat berkendara. 

"Ada pos pelayanan di sini silakan mampir," ujarnya, mengajak. 

Baca juga: Polres Tapin fasilitasi tempat pijat, servis kendaraan hingga makan minum gratis untuk pemudik
Baca juga: Arus mudik- Terminal KM-6 Banjarmasin mulai kedatangan seribuan penumpang mudik

 

Pewarta: M Fauzi Fadillah

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022