Polres Tapin di Kalimantan Selatan sediakan pos pelayanan bagi pemudik pada lebaran Idul Fitri 2022. 

"Kita siapkan tukang pijit yang bisa menghilangkan ngantuk. Data yang kita terima belakang ini banyak kejadian kecelakaan tunggal yang diakibatkan oleh ngantuk," ujar Kapolres Tapin AKBP Ernesto Saiser, Jumat,  saat cek kesiapan posko layanan mudik. 

Posko layanan yang berbeda di Bundaran Dulang, Kecamatan Rantau Kiwa tersebut, kata dia, juga menyediakan pojok cafe sebagai sarana istirahat dan servis kendaraan roda dua. 

Letak geografis Tapin yang menjadi perlintasan antara Kalimantan Timur dan Tengah menjadi atensi khusus Polres Tapin untuk memberikan layanan kepada para pemudik. 

"Antisipasi lonjakan mudik ini yang kami antisipasi. Masyarakat mungkin sudah rindu sudah dua tahun tidak pulang kampung," ujarnya. 

Persiapan khusus itu, kata dia, dilakukan karena tidak ada larangan mudik dari pemerintah. 

"Jadi yang kita siapkan anggota dan sarana prasarana," ujarnya. 

Ernesto mengucapkan selamat mudik bagi masyarakat yang merayakan momentum Idul Fitri 2022. Dia juga mengimbau pemudik untuk selalu mengutamakan keselamatan saat berkendara. 

"Ada pos pelayanan di sini silakan mampir," ujarnya, mengajak. 

Selain pos pelayanan, Polres Tapin sudah mendirikan pos pengamanan mudik di tiga tempat diantaranya ; di Kecamatan Candi Laras Utara, Binuang dan Lokpaikat. 

Baca juga: Jalan di Sungai Puting selesai diaspal, bisa jadi alternatif jalur mudik Kalsel
Baca juga: Arus Mudik - Kalimantan Selatan kondusif selama arus mudik Lebaran

Pewarta: M Fauzi Fadillah

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022