Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), H Achmad Fikry menyampaikan telah bertemu personil dari Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan ((Polda Kalsel) dan melaporkan rencana akan dilaksanakan gema takbiran keliling.

Ia mengatakan berharap kegiatan tersebut dapat berjalan lancar dan tidak ada tumpukan orang, selain itu ada kebijakan untuk mobil-mobil berat agar pindah jalur dan tidak masuk kota lagi.

Baca juga: Sekda HSS : Gema takbir Idul Fitri HSS dibagi beberapa zona

"Mudah-mudahan dengan pengaturan ini, tidak ada kerumunan-kerumunan kendaraan di samping kendaraan yang digunakan dalam gema takbir hanya untuk roda empat atau mobil," katanya, saat peninjauan posko layanan lebaran, beberapa waktu lalu.

Dia telah melakukan peninjauan posko pelayanan kesehatan di Puskesmas Sungai Raya dan RSUD Brigjend. H. Hasan Basry Kandangan untuk memastikan petugas kesehatan agar standby pada hari libur.

Kepala Puskesmas tersebut juga telah melaporkan mereka memang menggunakan sistem shift atau jaga secara bergantian, jadi jika terjadi apa-apa bisa segera ditangani.

Adapun Posko Pelayanan Lebaran tahun 2022 ini dikoordinir oleh Polres HSS dan beberapa unsur TNI, kesehatan, Satpol PP serta relawan dan terdapat di tiga titik strategis di wilayah HSS.

Baca juga: Vaksin booster syarat mudik jelang Idul Fitri

Menunjang keberadaan posko-posko tersebut, Pemkab HSS juga menyiapkan posko layanan kesehatan yang berada di Puskesmas Sungai Raya dan di RSUD Brigjend. H. Hasan Basry Kandangan.

"Dengan adanya Posko ini diharapkan dapat mengantisipasi jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan pada saat perjalanan mudik, agar bisa singgah di posko yang telah disediakan,"  katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022