Universitas Lambung Mangkurat (ULM) mendorong mahasiswa meningkatkan kemampuan bahasa asing dan kemampuan berkomunikasi dengan baik dan benar. 

"Dengan menguasai dua kemampuan tersebut, dapat menjadi bekal bagi mahasiswa ULM ketika mereka lulus dan berada di masyarakat serta dunia kerja," kata Wakil rektor bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr Muhammad Fauzi di Banjarmasin, Kamis.

Salah satunya caranya, ULM rutin mengikutkan mahasiswa pada ajang National University Debating Championship (NUDC) dan Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI).

Untuk seleksi tahun ini diikuti oleh 17 tim NUDC dan 20 tim KDMI. Fauzi memberikan semangat dan menyampaikan optimismenya terhadap kemampuan mahasiswa ULM.

Ia berharap melalui seleksi ini akan menghasilkan perwakilan terbaik ULM untuk bersaing di tingkat wilayah dan bahkan tingkat nasional. 

"Kita akan terus mendampingi, melatih, dan memberikan apresiasi kepada mahasiswa,” ucap Wakil Rektor.

NUDC dan KDMI merupakan kompetisi yang dilaksanakan setiap tahun sejak 2008 oleh Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia. 

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022