Perusahaan pertambangan batubara PT Antang Gunung Meratus (AGM) membagikan sebanyak 8.500 paket sembakk kepada masyarakat kurang mampu di sekitar kawasan tambang perusahaan tersebut. 

"Pembagian ribuan paket sembako itu sebagai bentuk tanggung jawab moral dan sosial perusahaan kepada warga sekitar kawasan pertambangan," ujar Government Relation PT AGM Ahmad Syahdeni di Martapura, Senin. 

Ia mengatakan, perusahaan berusaha membantu masyarakat di tengah harga bahan kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan menjelang Idul Fitri 1443 Hijriah yang perayaannya tinggal sepekan lagi. 

Diharapkan, melalui bantuan paket sembako itu, mampu mengurangi beban masyarakat sehingga mereka dapat berlebaran dengan sembako diantaranya beras, minyak goreng, makanan kaleng, sirup dan lainnya. 

Disisi lain, Syahdeni mengapresiasi terbentuknya terbentuknya Forum Jurnalis Banjar yang diketuai Fahmi de Musfa dan sekretaris Adi Permana sebagai wadah berhimpun wartawan di Kabupaten Banjar.

Apresiasi diwujudkan dalam bentuk buka puasa bersama di Martapura yang diikuti puluhan wartawan dari berbagai media yang tergabung dalam FJB dengan tujuan menciptakan rasa keakraban sekaligus silaturahmi. 

"Kami berharap, FJB bisa menjadi jembatan informasi kegiatan kepada masyarakat seputar tambang maupun mitra lainnya. Tentu tak hanya soal negatif, tetapi banyak hal positif yang bisa dilakukan dalam mendukung pemerintah di bidang pertumbuhan ekonomi," ungkap Deny.

Ditekankan, jurnalis memiliki fungsi dan peran yang besar sebagai sarana menyampaikan informasi sekaligus mitra yang tak bisa dikesampingkan untuk membangun kepercayaan relasi maupun masyarakat.

"Pertemuan ini, juga sebagai sarana silaturahmi dan kami mengucapkan selamat berlebaran mohon maaf lahir batin, semoga kita semua diberkahi Allah," Manajer Eksternal Affairs PT AGM Andhika Dewa P didampingi Aziz Imam (satgas peti) dan Hari Santoso (satgas PT AGM).

Ketua FJB Fahmi mewakili puluhan jurnalis lainnya mengucapkan terima kasih atas perhatian PT AGM kepada jurnalis dan berharap kemitraan dapat terus berlanjut dan semakin baik di masa yang akan datang. 





 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022