Martapura, (Antaranews Kalsel) - Komunitas Intelijen Daerah (KOMINDA) menggelar silaturahmi bersama Polres Banjar, unsur pemerintah daerah, penyelenggara pilkada dan peserta Pilkada Banjar Tahun 2015, di Aula Tri Brata Polres Banjar Martapura, Sabtu (19/12).


Acara Silaturahmi ini mengambil tema “Memelihara kamtibmas untuk mendukung keberhasilan pembangunan Kabupaten Banjar ke depan.” Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar H Nasrunsyah sangat bersyukur semenjak dilaksanakannya Pemilihan Kepala Daerah pada Tanggal 9 Desember lalu, hingga sekarang Pilkada Kabupaten Banjar berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

"Pemerintah daerah mempunyai tugas sesuai dengan Undang-Undang Nomor 23 adalah memberikan fasilitasi terhadap jalannya pilkada agar berjalan lancar dan tertib. Oleh karena itu kami membentuk tim pemantau pilkada agar semuanya berjalan dengan baik," ucapnya saat memberikan sambutan.

Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Banjar telah berlalu namun Nasrunsyah tetap mengingatkan agar selau waspada karena menurutnya masih banyak event-event yang akan dihadapi seperti pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Banjar serta menghadapi tahun baru.

"Walaupun sekarang ini aman-aman saja kita tidak boleh lengah karena masih ada tahapan-tahapan yang juga penting yaitu pelantikan," terangnya.

H.Saidi Mansyur selaku pasangan calon Wakil Bupati Banjar dalam sambutan perdananya mengatakan, sangat mengapresiasi kepada seluruh jajaran dari Polres Banjar dan Kodim 1006 yang telah menyukseskan pengamanan pilkada di tahun 2015 ini.

"Alhamdulillah suasana setelah pilkada ini sangat aman walaupun banyak isu-isu yang mengganggu ulun, tapi dengan perjuangan dari jajaran polres dan kodim suasana di Kabupaten Banjar ini aman, tenang dan damai,” pujinya.

Ketua Panwaslu Ramliannoor menyampaikan rasa terimakasihnya kepada semua unsur aparat keamanan, kepolisian maupun kodim juga pemerintah daerah yang selalu bekerja dengan maksimal dalam rangka mendukung pelaksanaan pilkada ini agar terlaksana dengan aman, damai dan sukses.

“Dari tahapan persiapan pendaftaran sampai kepada penetapan kemudian kempanye dan juga pemilihan semuanya berjalan dengan lancar dan mudah-mudahan sampai kepada penetapan pasangan calon terpilih pada tanggal 22 Desember,” pungkasnya. (pus/hefrin/e).

Pewarta: Asmuni

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015