Ketua Forum Silaturahim Ta'mir Masjid dan Musala Indonesia (Fahmi Tamami) Indonesia Rhoma Irama menilai Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor layak menyandang Ketua Dewan Penasihat Fahmi Tamami Kalsel.

Hal itu mengingat Paman Birin panggilan akrab Gubernur Kalimantan Selatan tersebut, adalah sosok tokoh yang luar biasa, pemimpin yang peduli dengan rakyat, menurut Rhoma Irama, saat sahur bersama dengan para tokoh dan ulama,  di Mahligai Pancasila Banjarmasin, Minggu 24  April 2022.

"Paman Birin luar biasa, Pemimpin yang peduli dengan rakyat, Pemimpin yang religius dan NKRI banget" kata Bang Haji.

Untuk itu, pendiri Soneta Band tersebut, berharap kebersamaan melalui sahur bersama itu, bisa diambil hikmah agar senantiasa berbuat kebaikan untuk umat dan bangsa.

Pada sahur bersama itu, baik Paman Birin dan Rhoma Irama duduk lesehan bersama jajaran di Mahligai Pancasila.

Tampak hadir dalam sahur tersebut, Ketua DPRD Kalsel H. Supian HK, Sekdaprov Roy Rizali Anwar dan Staf Khusus Gubernur H Achmadi  Muhammad Maulana.

Raja dangdut yang juga ulama itu, sesaat sebelum makan sahur menyempatkan memberikan tausiyah singkat tentang Lailatul Qadar.

Bang Haji, sapaan akrab Rhoma Irama menyampaikan malam Lailatul Qadar, merupakan malam yang lebih baik dari pada 1000 bulan dengan kesempurnaan dan keimanan yang baik.

(Antara/Istimewa)



Bang Haji juga mengingatkan selama bulan Ramadhan ini, tak hanya menahan rasa lapar dan haus saja, namun juga harus menjaga hati agar tidak melakukan perbuatan negatif.

Pada kesempatan itu pula, Bang Haji pun menyampaikan rasa syukur bisa ke banua dan bertemu dengan para ulama serta para tokoh di Kalsel.

"Masya Allah, tabarakallah. Saya senang sekali bertemu para ulama dan para tokoh di Kalsel. Salah satunya Paman Birin, Gubernur Kalsel," kata Bang Haji.

Kedatangan Bang Haji Rhoma di Kalsel tersebut adalah rangkaian pelantikan pengurus MPW Forum Silaturrahmi Takmir Masjid dan Musholla Indonesia (Fahmi Tamami) Kalsel yang mana pimpinan pusat sendiri diketuai oleh KH. Rhoma Irama.

Untuk Kalsel, Bang Haji Rhoma pun secara khusus menunjuk Paman Birin sebagai Ketua Dewan Penasehat MPW Fahmi Tamami Kalsel.

Pewarta: Latif Thohir

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022