Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Al Khair Barabai galang dana dan bagikan ribuan paket takjil kepada warga Hulu Sungai Tengah (HST) selama bulan ramadhan ini.

Direktur Operasional SIT Al Khair Nazar Budiaman pada Sabtu (23/4) di Barabai mengungkapkan di bulan Ramadhan ini, pihaknya berhasil menghimpun donasi sebesar Rp35.925.000 dan akan terus bertambah lagi karena masih dibuka donasi.

"Tujuan dari kegiatan adalah kami ini ingin memberikan edukasi kepada siswa tentang pentingnya berbagi dan berempati kepada sesama," ujarnya.

Pelaksana kegiatan Daus menerangkan, bahwa dana berasal dari para siswa dan orangtua PAUDIT, SDIT dan SMPIT Al Khair. "Hingga hari ini kita sudah membagi total 2350 takjil, 103 paket Ramadhan, 70 paket makan, sembako untuk kaum Masjid dan Langgar, sembako untuk masyarakat, sembako untuk kaum dhuafa, buruh lepas, guru di daerah, paket belajar dan lain-lain yang totalnya sudah sebanyak 2.623 paket," katanya.

"Kemaren sore kami bagikan 1000 paket takjil di dua titik tempat yaitu Simpang 10 Barabai dan simpang dekat Air Mancur," katanya.

Pagi harinya juga dilaksanakan pembagian Sembako untuk anak- anak di tiga Panti Asuhan diantaranya Panti Asuhan Muhammadiyah Mualimin, Panti Asuhan Putra Harapan, dan Pondok Yatim Al Huda.

Disamping itu dikatakannya telah dilaksanakan pembagian sembako untuk Kaum Masjid dan langgar di seputar kota Barabai dan warga Barabai yang membutuhkan. 

"Termasuk sebanyak 1350 paket yang dibagikan kepada masyarakat di lingkungan SIT AL Khair dan juga di seputar kota Barabai," ujarnya.

Ia mengucapkan terimakasih banyak kepada semua donatur yang sudah percaya dengan UPZ AL Khair. "Mohon do'anya semoga kami bisa selalu terus menyalurkan dana yang diamanahkan kepada yang berhak menerimanya," tuntasnya.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022