Bupati Kotabaru H Sayed Jafar menyerahkan bantuan kepada masyarakat di Tanjung Seloka yang dikemas dengan kegiatan Safari Ramadhan 1443 Hijriah Selasa (19/04) di Mesjid Besar Al Anshor. 

"Melalui Safari Ramadhan ini bisa terjalin hubungan dan komunikasi langsung antara pemerintah daerah dengan masyarakat," katanya.

Ia juga mengimbau masyarakat untuk bersam-sama menjaga suanasa yang kondusif.

Sementara itu, bantuan yang diserahkan kepada masyarakat berupa 100 paket sembako, 20 paket Sembako dari CSR Migas Mubadala Petroleum.

Bantuan langgar Ar-Raudah desa sungai bulan sebesar 30 juta, bantuan mesjid hasru mullah deaa sungai bahim 30 juta, bantuan 1 paket pembangunan jalan produksi dan bantuan 1 paket pembanguan jalan usaha tani untuk kelompok tani budi luhur siola mandiri desa tanjung seloka utara.

Selain itu bantuan 1 paket pembangunan pagar kandang keliling pengembalaan untuk kelompok tani harapan utara desa tanjung seloka utara, bantuan kawat untuk kelompok tani buah sepakat desa tanjung seloka utara dan bantuan kawat duri kandang ternak untuk kelompok tani si parape desa tanjung seloka selatan.

Serta bantuan pembasmi gulma dan rumput berupa roundap dan obat-obatan untuk kelompok tani biro usaha desa teluk kemuning. 

Sedangkan untuk Bantuan sosial rumah tidak layak huni (Bansos Rutilahu) untuk 2 orang warga desa tanjung seloka dan warga tanjung seloka utara, bantuan untuk 9 orang penyandang disabilitas masing-masing Rp. 2.400.000, bantuan PKH tahap 2 diberikan kepada warga desa tanjung seloka Rp. 98.450.000.00 untuk 104 orang, desa tanjung seloka utara  Rp. 24.525.000 untuk 30 orang. 

Serta bantuan sosial BPNT atau minyak goreng sebanyak 970 KPM (keluarga penerima manfaat) masing masing Rp. 900.000.

Sebelumnya, Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar beserta rombongan bertolak menuju Pulau Kerumputan Kecamatan Pulau Laut Kepulauan dalam rangka meninjau pelaksanaan vaksinasi. 

Turut berhadir kepala SKPD, camat pulau laut selatan, camat pulau laut kepulauan, camat pulau laut barat, forkopimca, tamu undangan, tokoh agama, tokoh masyarakat dan masyarakat penerima bantuan.

Pewarta: aqsin/kominfo

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022