Ketua Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kotabaru, Kalimantan Selatan, Hj. Fatma Idiana Sayed Jafar menghadiri pekan imunisasi dunia di Posyandu Induk Mandin Desa Semayap Kecamatan Pulau Laut Utara.

"Kehadiran kami adalah dalam rangka memperingati jasa pahlawan perempuan yaitu Raden Ajeng Kartini," kata Fadma di Kotabaru Jum'at.

Dalam acara itu juga dilaksanakan pembagian 30 paket sembako dan biskuit balita kepada masing-masing keluarga yang hadir pada acara tersebut.

Ia berharap, semoga acara ini dapat berjalan dengan lancar. Dan imunisasi ini adalah salah satu kegiatan untuk pencegahan stunting di daerah kabupaten kotabaru.

"Karena untuk imunisasi anak ini sangat penting dilakukan mengingat banyaknya tahapan yang harus dilalui," ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kotabaru Suprapti Tri Astuti menambahkan, pekan imuniasai dunia ini sebenarnya harus segera dilaksanakan karena sudah dua tahun tidak dilaksanakan akibat pandemi COVID-19.

Apabila tidak dilaksanakan, dikhawatirkan penyakit berbahaya bisa terkena kepada anak- anak dan itu dapat mempengaruhi generasi penerus selanjutnya.

"Pekan imunisasi dunia ini juga memberikan semangat kepada nakes dan kepada masyarakat untuk segara melakukan imunisasi terhadap anak dan balita," ujarnya.

Pewarta: Aqsin

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022