PT Subur Agro Makmur (SAM) memberikan dukungan dalam seminar jurnalistik kerjasama Kejaksaan Negeri (Kejari) Hulu Sungai Selatan (HSS), Mitra Insan Pers Daerah (MIPD) HSS, Radio Amandit dan Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) STAI Darul Ulum Kandangan, di aula STAI setempat.

CDO PT SAM, Joko Sambodo Paulus, di Kandangan, mengatakan menyambut baik seminar sebagai bagian upaya pembinaan jurnalis muda di LPM STAI Darul Ulum Kandangan, serta dirangkai dengan buka puasa bersama dapat menjalin silaturrahmi di suasana bulan Ramadhan.

"Kami berterima kasih untuk para panitia pelaksana sehingga dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini, dan ini menjadi bagian dari kontribusi kami dari grup Astra Agro Lestari untuk pembinaan generasi muda di daerah," katanya, Jumat (15/4) kemarin.

Baca juga: Seminar jurnalistik Kejari HSS dan Mitra Amandit bina jurnalis muda daerah

Dia merasa bangga dengan melihat langsung antusias para peserta melalui bimbingan para narasumber kompeten dalam mengembangkan minat jurnalistik dan fotografi, dan kegiatan seperti agar terus dapat berlanjut sehingga tidak terhenti semangatnya hanya di saat seminar.

Kegiatan ini merupakan yang kedua didukung pihaknya, di tahun 2021 juga dilakukan kegiatan serupa, namun buka puasa dilakukan dalam waktu yang berbeda.

Sekretaris Panitia Pelaksana Mabdi, juga mengucapkan terima kasih atas dukungan para donatur dari berbagai pihak, sehingga seminar dapat terlaksana dengan baik dan lancar, walaupun sebelumnya sempat terjadi penundaan.

Baca juga: Partisipasi PT SAM salurkan minyak goreng murah di bazar pangan HSS

"Panitia tentu tidak akan bisa bekerja sendiri tanpa dukungan ini, dan dukungan dari PT SAM sehingga kegiatan seminar dapat dirangkai dengan buka puasa tentu kami syukuri karena ini menjadi wahana berbagi kebahagiaan dan wujud syukur kita menjalani ibadah puasa," katanya.

Ditambahkan dia, bantuan dan dukungan dari pihak perusahaan sangat berarti dalam pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM) daerah, dan seminar ini menjadi bentuk kebersamaan yang kuat dalam mewujudkan sinergitas tersebut dalam mengawal program pembinaan SDM di daerah.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022