Kepala Polresta Banjarmasin Komisaris Besar Polisi (KBP) Sabana Atmojo Martosumito mengharapkan, wilayah hukumnya agar terap kondusif hingga pascalebaran Idul Fitri 1443 Hijriah.

"Alhamdulillah hingga saat ini atau lima hari puasa Ramadhan kota kita masih kondusif," ujarnya saat pertemuan/rapat bersama dengan Ketua DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) Dr (HC) H Supian HK SH MH di Banjarmasin, Rabu (6/4/22) siang.

Ia menyatakan, tidak akan melarang kegiatan aksi unjuk rasa, walaupun dalam suasana puasa Ramadhan.

"Bagi mereka yang mau berunjukrasa menyampaikan aspirasi. Silakan sampaikan aspirasi asalkan tertib atau tidak membuat kegaduhan," lanjutnya.

Pada pertemuan yang juga hadir Kapala OPS Kepolisian Daerah (Polda) Kalsel KBP Nur Handono SIK dan Dir Reskrimsus KBP Suhasto SIK MH itu, Kapolresta Banjarmasin menyatakan, pihaknya kembali akan menggencarkan kegiatan vaksinasi COVID-19.

Pasalnya, khusus untuk mereka lanjut usia (Lansia) di "kota seribu sungai" Banjarmasi masih di bawah 60 persen yang menjalani vaksinasi COVID-19.

"Memang ada yang menyebutkan vaksinasi bagi Lansia di Banjarmasin sudah mencapai 70 persen. Karena itu, perlu sinkronisasi data,' tuturnya..

Mengenai vaksinasi anak usia sekolah di Banjarmasin, dia mengatakan, hal tersebut belum bisa keseluruhan, karena masih ada orang tuanya belum mengizinkan.

"Hal tersebut pendekatan secara persuasif atau pemberian edukasi secara lebih intens, demikian Sabana.

Sementara Ketua DPRD Kalsel mengharapkan pula agar anggota Dewan, baik tingkat provinsi maupun kabupaten/kota turut membantu melakukan edukasi mengenai vaksinasi COVID-19 kepada warga masyarakat luas.

"Kita berharap semua warga masyarakat Kalsel, baik orang dewasa (termasuk Lansia) maupun anak-anak usia sekolah menjalani vaksinasi COVID-19 guna menambah imunitas sehingga tidak mudah tertular virus Corona," demikian Supian HK.

 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022