Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru Said Abdullah MSi menjadi imam saat shalat dzuhur berjamaah sekaligus mengisi ceramah agama perdana bulan Ramadhan di Mushalla An Noor, kantor Pemerintah Kota Banjarbaru.

Kegiatan rutin shalat berjamaah bagi umat muslim tersebut diikuti sejumlah pimpinan SKPD dan pegawai lingkup Pemkot Banjarbaru bertepatan hari kedua Ramadhan, Senin, dan menjadi agenda harian mushala setempat.

"Jangan jadikan puasa selama bulan Ramadhan sebagai beban apalagi sampai menurunkan kinerja, tetapi jadikan sebagai ladang amal ibadah yang menjadi bekal di akhirat kelak," ujar sekda dalam ceramahnya. 

Menurut sekda, Ramadhan merupakan bulan dilipatgandakan pahala sehingga harus diisi dengan berbagai kegiatan yang membawa manfaat maupun kebaikan di dunia yang menjadi bekal di akhirat.

"Setiap saat selama Ramadhan hendaknya diisi dengan berbagai hal yang bermanfaat, baik menjalankan ibadah, membaca Al-Quran maupun perbuatan baik lainnya, sehingga bisa mendapat ganjaran pahala," pesannya. 

Sementara itu, ceramah yang digelar di mushalla, menjadi agenda rutin pada bulan Ramadhan setelah shalat fardhu yang dilaksanakan hari Senin hingga Kamis dan berlangsung selama tiga pekan ke depan.

Baca juga: Wali Kota Banjarbaru buka Pasar Wadai Ramadhan
Baca juga: PTAM Intan Banjar serahkan deviden Rp745,9 juta ke Pemkot Banjarbaru
Baca juga: Gubernur monitor harga sembako di Pasar Bauntung Banjarbaru
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022