Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Banjarbaru Yudhi Hairani menyerap aspirasi masyarakat pada empat Rukun Tetangga (RT) wilayah Kecamatan Cempaka saat melakukan reses di daerah pemilihannya. 

"Kunjungan yang kami lakukan dalam rangka reses sekaligus silaturahmi untuk menyerap aspirasi masyarakat di empat RT di Kelurahan Cempaka, yakni RT 011, RT 024, RT 028 dan RT 037," ujarnya di Banjarbaru, Senin. 

Menurut politisi senior dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu, ia melaksanakan reses selama tiga hari sejak tanggal 27 hingga 30 Maret 2022 dengan mengunjungi konstituen yang berada di daerah pemilihannya. 

Dijelaskannya, tujuan reses menyerap dan menindaklanjuti setiap aspirasi serta pengaduan masyarakat sekaligus sebagai bentuk pertanggungjawaban moral dan politik kepada konstituen di dapil 2 Kecamatan Cempaka. 

"Reses juga sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintahan dan memberikan informasi sekaligus sosialisasi program dan kebijakan pemerintah kota bagi kepentingan masyarakat," ungkapnya. 

Dalam pertemuan yang dibalut suasana kekeluargaan itu sejumlah aspirasi masyarakat diterimanya meliputi bidang infrastruktur, keagamaan dan kesejahteraan yang selanjutnya diperjuangkan agar kemudian dapat direalisasikan. 

"Hasil reses dapat dijadikan pertimbangan DPRD Banjarbaru maupun pemkot untuk membuat kebijakan penganggaran dan program sekaligus menjadi bagian dokumen perencanaan untuk tahun anggaran 2023," katanya.

Baca juga: Wali Kota Banjarbaru buka Pasar Wadai Ramadhan
Baca juga: Warga Balitan XII Loktabat Utara antusias sambut reses anggota DPRD
Baca juga: PTAM Intan Banjar serahkan deviden Rp745,9 juta ke Pemkot Banjarbaru
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022