Warga Komplek Balitan XII lingkungan RT 48 RW 12 Loktabat Utara antusias menyambut kedatangan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Banjarbaru Liana dalam rangka reses di daerah pemilihannya.

"Warga antusias menerima kunjungan Ibu Liana, dan mereka bisa langsung menyampaikan aspirasinya kepada anggota DPRD yang menjadi wakilnya di lembaga legislatif," ujar Ketua RT 48 Sunarno di Banjarbaru, Sabtu. 

Menurut Sunarno, sejumlah aspirasi disampaikan perwakilan warga pada pertemuan di fasilitas umum komplek setempat, Rabu (30/3) terutama terkait perbaikan tempat ibadah dan infrastruktur lingkungan. 

Disebutkan, warga mengusulkan ada perbaikan di bagian atap dan plafon Musala Al Muhajirin yang sering rusak karena dimasuki binatang sehingga harus setiap hari membersihkan area yang kotor di musala tersebut. 

"Usulan warga itu direspon Ibu Liana dan meminta segera dibuatkan satu proposal sehingga bisa diperjuangkan agar perbaikan fasilitas tempat ibadah itu secepatnya terealisasi," ucap pria lulusan sarjana teknik itu.

Dikatakan, aspirasi lainnya yang juga disampaikan warga kepada ibu Liana yakni pembangunan gedung multi fungsi sebagai posyandu sekaligus TPA untuk anak-anak belajar Al Qur'an di lingkungan setempat. 

"Aspirasi itu, juga direspon positif ibu Liana dan akan mengupayakannya termasuk usulan pelatihan bagi pelaku UMKM yang diminta diusulkan dalam kelompok dan segera dikoordinasikan dengan kelurahan," ungkapnya.

Ditambahkan, warga juga berterima kasih atas pembangunan saluran drainase di lingkungan komplek yang direalisasikan dalam waktu dekat dimana kegiatannya berasal dari program pokok pikiran DPRD.

"Pembangunan saluran drainase itu dilakukan bertahap karena anggaran terbatas, namun kelanjutan program untuk infrastruktur lingkungan itu akan diupayakan berkelanjutan sehingga komplek semakin rapi," katanya.







 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022