Ikatan Sarjana Olahraga Indonesia (ISORI) Kabupaten Balangan masa bakti 2021-2025 ke depan akan meningkatkan prestasi olahraga di Bumi Sanggam melalui mutu olahraga dengan berbagai ilmu pengetahuan serta teknologi.

"Ada tiga komponen yang menjadi sasaran kami, yaitu olahraga pendidikan, olahraga prestasi, dan olahraga rekreasi," kata Ketua ISORI Balangan Ahmad Juliansyah kepada ANTARA, Jum'at.

Menurut dia, Balangan sendiri masih dalam tahapan pembinaan. Dengan dibentuknya ISORI ini ia berharap peran sarjana olahraga lebih diberdayakan dalam peningkatan prestasi daerah.

Namun sebutnya, terlepas dari harapan tersebut semuanya perlu sinergitas dan kolaborasi dari berbagai kalangan pemerhati olahraga di kabupaten seempat, termasuk pemerintah daerah.

"Kami berharap olahraga pendidikan, prestasi dan rekreasi bisa lebih ditingkatkan melalui kerjasama di bidangnya dan tentunya tidak terlepas dari induk organisasi yang menangani, seperti KONI, FORMI dan lainnya," harap Juliansyah.

Sementara Bupati Balangan Abdul Hadi, dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para pengurus ISORI masa bakti 2021-2025 yang dipercaya untuk mengemban amanah organisasi. Semoga kepercayaan itu menambah semangat untuk terus berkarya dan berinovasi dalam rangka memberikan yang terbaik bagi Balangan.

Ia juga mengingatkan, para pengurus baru diberi amanah menjalankan tanggung jawab yang besar, yaitu mengembangkan kiprah dan peran sarjana olahraga, khususnya untuk kemajuan Bumi Sanggam.

"Pesan kami tetapkan visi-misi dan program kerja yang sebaik-baiknya, yang jika dilaksanakan dengan sungguh-sungguh akan mampu membuktikan bahwa keberadaan organisasi ini turut berperan bagi perkembangan dan kemajuan olahraga Balangan," katanya.

Baca juga: Pemkab Balangan tanam porang dengan program Pokar
Baca juga: Wabup Balangan tekankan tim KIKP harus aktif edukasi masyarakat
Baca juga: Pemprov Kalsel jalin partnership program untuk pembangunan lingkungan hidup
 

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022