PT Inovasi Informatik Sinergi beri ruang mahasiswa Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban) Kalimantan Selatan untuk praktik kerja magang.

PT Inovasi Informatik Sinergi bergerak di bidang pembuatan website, pembangunan sebuah sistem informasi berbasis web ataupun Android, Implementasi Open Journal System, Jasa Pengelolaan Server dan VPS, Jasa Instalasi Jaringan, Jasa Konsultan IT dan lain sebagainya.

"Kami bersykur mendapat ruang di PT Inovasi Informatik Sinergi bagi peningkatan keterampilan mahasiswa kami," ujar Direktur Poliban Joniriadi di Banjarmasin, Kamis.

Menurut dia, kerjasama dengan PT Inovasi Informatik Sinergi sudah dituangkan dalam penandatanganan kesepahaman (MoU) dan perjanjian kerjasama (PKS) pasa 24 Maret tadi di Kampus Poliban.

"Ini kemitraan yang terjalin sangat baik, demikian juga mitra-mitra lainnya yang sudah memberikan ruang bagi mahasiswa kita untuk praktik kerja magang," tuturnya.

Joniriadi menyampaikan, sebagai pendidikan vokasi yang mengedepankan keterampilan dan keahlian terus menjalin kemitraan dengan segenap elemen masyarakat, termasuk perusahaan-perusahaan swasta.

Hal ini, kata dia, sebagai upaya menyelaraskan pendidikan teori dan praktik di dunia industri dan dunia kerja. Yakni, sejalan dengan penerapan kurikulum merdeka belajar-kampus merdeka.

Menurut Dia, salah satu indikatornya yaitu magang mahasiswa minimal selama 6 bulan atau 1 semester.

"Para mitra Poliban sudah menyatakan kesediaannya untuk memberikan kesempatan magang bagi mahasiswa Poliban di tempat usaha, termasuk PT Inovasi Informatik Sinergi ini," ujarnya.

Joniriadi pun bersyukur, mahasiswanya tidak hanya diberikan kesempatan magang, para mitra juga menyatakan kesediaanya berbagi pengetahuan dan pengalaman melalui kuliah umum, dosen industri, penelitian bersama dan kegiatan lainnya.

Joniriadi pun berharap, kemitraan yang terjalin semakin menambah nilai positif bagi perkembangan kampus Poliban dan juga sebaliknya, mahasiswa dan lulusan Poliban dapat memberikan kontribusi bagi kemajuan usaha para mitra, banua dan bangsa.



 

Pewarta: Sukarli

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022