Bupati Kotabaru H Sayed Jafar mengharapkan Pramuka Kotabaru mampu mengangkat nama baik "Bumi Saijaan" Kotabaru melalui prestasi-prestasi.

"Saya harapkan dari Muscab ini dapat terbentuk susunan Kwarcab Pramuka Kabupaten Kotabaru yang benar-benar solid, handal dan berkualitas sehingga mampu mengantarkan pada prestasi-prestasi yang membanggakan dan mengangkat nama baik daerah," katanya dilaporkan Selasa.

Harapan itu disampaikannya bupati saat membuka Musyawarah Cabang (Muscab) Gerakan Pramuka Kabupaten Kotabaru.

Dikatakan, gerakan Pramuka merupakan mitra atau perpanjangan tangan pemerintah yang berperan membangun dan membina watak, mental dan karakter generasi muda yang memiliki peran mensukseskan pembangunan.

"Oleh sebab itu, diperlukan adanya pengelolaan organisasi yang baik, serta saling sinergi untuk bersama-sama mewujudkan keinginan luhur gerakan pramuka," ujarnya.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kotabaru Khairian Anshari menambahkan, saat ini kondisi gerakan Pramuka di Kotabaru ada namun seperti tiada, dan sudah sekian lama terjadi. 

"Hari ini kami coba benahi itu, tahap demi tahap, kita benahi dari pengurusannya dulu, setelah itu baru kita benahi sarana prasarana penunjang kepramukaannya bersama pengurus yang baru," tutur Rian.

Pewarta: hms/kominfo

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022